Mobil Ini Tidak Makan Tempat Parkir, Simak Kegunaan Fitur dari Wuling Air ev

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 20 Maret 2024
0 dilihat
Mobil Ini Tidak Makan Tempat Parkir, Simak Kegunaan Fitur dari Wuling Air ev
Fitur android yang disematkan pada eksterior (kiri), tampilan Wuling Ai ev warna hitam (kanan). Foto: Repro Instagram @secondar.idn

" Berbagai fitur canggih yang ditawarkan Wuling Air ev memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna, terutama dalam aktivitas sehari-hari di wilayah perkotaan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pecinta otomotif kembali dibuat takjub, dengan berbagai kelebihan Wuling yang disematkan dalam varian terbaru, type Air ev, sebuah mobil listrik mini. Hadir dengan desain future-tech yang futuristik, mobil ini mengusung berbagai fitur canggih seperti teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

Berbagai fitur canggih yang ditawarkan Wuling Air ev memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna, terutama dalam aktivitas sehari-hari di wilayah perkotaan. Dimensi compactnya membuat mobil ini mudah untuk bermanuver di jalanan sempit dan memudahkan dalam mencari tempat parkir yang pas.

Amanda, sales di Kendari,saat ditemui Selasa (19/3/2024) pagi, menjelaskan bahwa kelebihan dari Wuling Air ev adalah proses pengisian daya baterainya yang mudah dan cepat. Fitur easy charging memungkinkan pengguna untuk mengisi daya dengan cepat, bahkan dapat dilakukan di rumah dengan syarat memiliki daya listrik yang sesuai.

Meskipun merupakan mobil listrik mini, Wuling Air ev dilengkapi dengan fitur teknologi easy smart mobility yang tidak kalah canggih dengan mobil besar. Teknologi IoV dan WIND memungkinkan pengguna untuk mengontrol kendaraan menggunakan perintah suara melalui smartphone dan bahasa Indonesia.

"WIND merupakan teknologi perintah suara yang memungkinkan pengguna mobil Wuling Air ev, untuk mengoperasikan berbagai fitur menggunakan perintah suara dalam bahasa Indonesia," ungkap Indra Rafis, sales Wuling lainnya.

Baca Juga: Mobil Ini Banyak Kurang dan Lebihnya, Pantau Toyota Raize Sebelum Membeli

Fitur-fitur seperti mengakses aplikasi online, mendengarkan musik, menelepon, dan mengatur volume dapat dioperasikan dengan mudah melalui perintah suara. Hal ini menjadikan pengalaman berkendara dengan Wuling Air ev menjadi lebih praktis dan nyaman bagi pengguna.

Selain unggul dalam kelebihan charger yang mudah, mobil ini juga menawarkan kelebihan lain berupa biaya perawatan dan operasional yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil berdimensi besar. Hal ini karena komponen mobil mini tidak sekompleks mobil besar, serta tidak memerlukan biaya untuk membeli bahan bakar.

"Mobil Wuling Air ev juga dibekali dengan fitur keselamatan yang mumpuni, seperti ABS, EBD, TPMS, dan radar untuk mundur. Untuk keselamatan bagian kabin, dilengkapi dengan dua pengait kursi keselamatan anak ISOFIX," tambah Indra.

Baca Juga: Hyundai Pamerkan Ban Mobil Berputar hingga 360 Derajat, Mudahkan Saat Parkir

Namun di tempat berbeda, Rafael, seorang pemilik mobil ini, mengeluhkan kekurangan Wuling Air ev yang pertama adalah ketiadaan fitur fast charging. Teknologi ini sangat penting untuk mobil listrik karena dapat mempercepat waktu pengisian baterai. Dan di kota ini, tempat pengisian daya tersebut masih minim.

Tertarik? konsumen dapat langsung datang ke dealer Wuling Kumala Kendari, yang terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani, dengan harga yang ditawarkan Air ev Lite  222.000.000 , Air ev standar range  259.000.000 , Air ev long range  315.800.000 , Air ev long range With charging device  331.800.000.

Dengan berbagai kelebihan dan fitur canggih yang ditawarkan, Wuling Air ev menjadi pilihan menarik bagi pecinta otomotif yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan, praktis, dan ekonomis untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga