Muna Barat Menanti Dana Hibah Janji Gubernur

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 05 Desember 2022
0 dilihat
Muna Barat Menanti Dana Hibah Janji Gubernur
Gubernur Sulawasi Tenggara, Ali Mazi bersama Pj Bupati Muna Barat, Bahri, anggota Banggar DPRD, La Ode Tariala saat meletakan batu pertama pembangunan perkantoran Bumi Praja Laworoku. Foto: Ist.

" Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menjanjikan akan memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan kantor Bumi Praja Laworoku dan Masjid Agung di Kabupaten Muna Barat "

MUNA, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menjanjikan akan memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan kantor Bumi Praja Laworoku dan Masjid Agung di Kabupaten Muna Barat.

Gubernur menjanjikan akan membantu Rp 40 miliar di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan pusat perkantoran di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi.

Wakil Ketua DPRD Muna Barat, Uking Djassa mempertanyakan dana hibah tersebut. Kata dia, saat ini DPRD Sulawesi Tenggara dan Pemprov telah menetapkan APBD 2023. Nah, yang jadi pertanyaan, apakah dana hibah tersebut dianggarkan atau tidak.

Baca Juga: Viral: Seorang Pria Mengaku Imam Mahdi, Sanggup Amankan Segala Bencana

"Kita harapkan dana itu ada, sehingga bisa membantu penganggaran pembangunan perkantoran dan masjid," kata Uking, Senin (5/12/2022).

Ketua DPD II Golkar Muna Barat itu mengaku, anggaran pembangunan perkantoran, rumah jabatan (Rujab) bupati, pimpinan DPRD dan mesjid telah dialokasikan di APBD 2023 sebesar Rp 75,5 miliar. Rinciannya Rp 40 miliar kantor bupati, Rp 20 miliar kantor DPRD, Rp 5 miliar mall pelayanan publik, rujab bupati Rp 5 miliar, rujab ketua DPRD Rp 1,5 miliar, rujab wakil ketua Rp 2 miliar (masing-masing Rp 1 miliar) dan mesjid Rp 4 miliar.

"Kita sangat apresiasi langkah Pj Bupati, Bahri yang sangat respon mau membangun pusat perkantoran, rujab dan masjid sebagai identitas daerah," ujarnya.

Baca Juga: Ahli Waris Lapangan Gajah Mada Medan Minta Keadilan ke Jokowi

Pj Bupati, Bahri belum bisa memastikan akan mendapat berapa besar dana hibah dari Pemprov. Toh, bila ada, akan diperuntukan bagi infrastruktur pelayanan publik, khususnya pembangunan masjid.

"Kita tinggal menunggu saja," timpalnya.

Sementara itu, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulawesi Tenggara, La Ode Tariala memastikan bila Muna Barat akan mendapatakan dana hibah dari Pemprov. Hanya saja, ia belum tahu berapa besar dananya.

"Insya Allah akan dapat dana hibah, karena kita telah anggarakan," tukas politisi NasDem itu. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga