Muna Barat Raih Juara 1 Kabupaten Terbaik Pemberian Makanan Tambahan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 07 Oktober 2023
0 dilihat
Muna Barat Raih Juara 1 Kabupaten Terbaik Pemberian Makanan Tambahan
Muna Barat menjadi juara 1 dari 10 kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan. Foto: Ist.

" Pemda Muna Barat meraih juara 1 dari 10 kabupaten kota terbaik pemberian makanan tambahan lokal, dalam rangka menurunkan angka stunting "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemda Muna Barat meraih juara 1 dari 10 kabupaten kota terbaik pemberian makanan tambahan lokal, dalam rangka menurunkan angka stunting.

Diketahui, Kabupaten Muna Barat menjadi salah satu dari 55 daerah se-Indonesia yang diundang untuk mengikuti rapat koordinasi nasional (rakornas) penurunan angka stunting di Istana Wakil Presiden RI.

Dalam kesempatan itu, Muna Barat menerima piagam penghargaan sebagai juara 1 dari 10 kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan lokal, yang penilaiannya dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI.

"Alhamdulilah saya menerima langsung penghargaan dari wakil presiden sebagai kabupaten terbaik pertama dari 10 terbaik," ungkap Bahri, Sabtu (7/10/2023).

Bahri menambahkan, untuk kriteria penilaian menjadi daerah terbaik dalam pemberian tambahan makanan lokal yaitu Kabupaten Muna Barat mampu merealisasikan anggaran dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan lokal.

Baca Juga: Muna Barat Masuk Salah Satu Daerah Berhasil Tekan Stunting

Kemudian, puskesmas di daerah itu melaksanakan pemberian makanan tambahan lokal, serta mampu melakukan penurunan kasus kurang gizi.

Kepala Dinas Kominfo Muna Barat, Alrahman mengatakan, penghargaan ini bukti bahwa kinerja pemda dalam hal penanganan stunting, terukur dan terencana dengan baik.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Raih TPID Beprestasi Kawasan Sulawesi

Kemudian, komitmen pemda di bawah kepemimpinan Dr. Bahri terus mengukir prestasi dalam kegiatan prioritas terkait pelaksanaan instruksi presiden serta dukungan semua pihak telah menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk Muna Barat.

"Pj Bupati bekerja maksimal karena dukungan dari semua pihak, baik jajaran pemerintahan di bawahnya serta dukungan masyarakat Muna Barat dalam arti luas," ungkapnya.

Untuk diketahui, 10 kabupaten terbaik dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan lokal tahun 2023 yakni Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, dan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga