Musikus Jazz Senior Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 05 Desember 2021
0 dilihat
Musikus Jazz Senior Idang Rasjidi Meninggal Dunia
Musisi jazz, Idang Rasjidi dikabarkan meninggal pada Sabtu (4/12/2021) pukul 23:35. Foto: Repro sindonews.com

" Kabar duka datang dari musisi tanah air, Idang Rasjidi. Idang dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar duka datang dari musisi tanah air, Idang Rasjidi. Idang dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (4/12/2021).

Mengutip dari liputan6.com, Idang Rasjidi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor, Jawa barat.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh anak laki-laki Idang Rasjidi, Shadu Rasjidi, melalui akun Instagram-nya. Ia mengabarkan bahwa ayahanda meninggal dunia Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 23.35 WIB.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis Shadu yang mengunggah foto hitam putih Idang Rasjidi, Minggu (5/12/2021) dini hari.

Mewakili keluarga, Shadu Rasjidi memohon agar dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya bila ayahanda memiliki kesalahan baik sengaja atau tidak. Serta meminta doa untuk mengiringi kepergian Idang Rasjidi ke pangkuan Sang Khalik.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," tulis Shadu.

Ucapan belasungkawa dan doa dituliskan musisi kenamaan tanah air di kolom komentar unggahan Shadu atas kepergian maestro jazz Idang Rasjidi.

"Innalillahi wa Innalillahi rojiun,turut berduka du ,selamat jalan om Idang," tulis Stevi Item.

"Innalilahi wainailaihi rojiun… turut berduka cita????," tulis Andy /rif.

"Duuu.. Turut berduka cita ya..semoga bapak damai di sisi Allah SWT.????," tulis Thopati

"innalilahi wainailaihi rojiun turut berduka cita..insyaallah Husnul khotimah aamiinn????????????????????????????????," tulis Audy Item.

Baca Juga: Diduga Korupsi Aset Pemda, Mantan Bupati Kupang Jadi Tersangka

Dikabarkan sebelumnya Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit dari diabetes melitus. Setidaknya ada enam penyakit yang menggerogoti tubuh Idang Rasjidi.

Keenam penyakit yang dilawan sang musisi antara lain diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein. Akibatnya kualitas hidup Idang Rasjidi menurun drastis.

Dikutip dari www.wikipedia.org, Idang Rasjidi (26 April 1958 – 4 Desember 2021) adalah seorang musisi jazz asal Indonesia yang dikenal karena kemampuannya memainkan piano.

Baca Juga: Uang Palsu Sasar Satu Kios di Manggarai NTT, Polisi Tangkap Pelaku

Idang dapat memainkan piano sebagai suara satu dan dengan vokalnya sendiri sebagai suara dua menirukan suara dari berbagai alat musik seperti trompet, trombone, dan perkusi. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga