Muswillub di Kolaka, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Didaulat Pimpin PPP Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juni 2023
0 dilihat
Muswillub di Kolaka, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka Didaulat Pimpin PPP Sulawesi Tenggara
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka secara resmi menahkodai DPW PPP Sulawesi Tenggara melalui Muswillub di Kabupaten Kolaka, Sabtu (3/6/2023). Foto: Ist.

" Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) akhirnya terpilih sebagai sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara sisa masa jabatan 2021-2026, melalui Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) yang digelar di Kabupaten Kolaka "

KOLAKA, TELISIK.ID - Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) akhirnya terpilih sebagai sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara sisa masa jabatan 2021-2026, melalui Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub) yang digelar di Kabupaten Kolaka, Sabtu (3/6/2023).

Muswillub itu dihadiri oleh 17 ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Sulawesi Tenggara, serta 4 Ketua Badan Otonom DPW PPP Sulawesi Tenggara.

Dalam musyawarah yang mengusung tema revitalisasi, pemikiran kader terencana, bertanggungjawab, loyalitas tinggi, sukses Pemilu 2024, Andi Sumangerukka berhasil meraih dukungan kuat dari para peserta.

Proses pemilihan tersebut berjalan sesuai dengan aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP, sejalan dengan hasil Muktamar DPP PPP yang dilaksanakan di Makassar.

Baca Juga: PDIP Sulawesi Tenggara Lobi DPP untuk Hadirkan Bacaleg saat Deklarasi Capres Ganjar Pranowo

Plt Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Amir Uskara menyampaikan, apresiasi kepada para peserta Muswillub dan menyatakan, kehadiran DPC dan Badan Otonom Sulawesi Tenggara dalam acara tersebut merupakan sebuah amanah yang tidaklah mudah. Ia menegaskan, PPP adalah partai yang mewarisi nilai-nilai luhur kepartaian dan selalu tegar meskipun menghadapi tantangan.

Amir Uskara juga berharap, agar DPW PPP Sulawesi Tenggara tetap solid dan mampu meraih kursi sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2024 mendatang.

Terpilihnya Andi Sumangerukka sebagai Ketua Umum DPW PPP Sulawesi Tenggara, diharapkan partai itu akan mengalami revitalisasi yang signifikan, dengan kader-kader yang terencana, bertanggung jawab, loyal, dan mampu meraih kesuksesan pada Pemilu 2024 mendatang.

Semua anggota partai diimbau untuk memperkuat posisi partai di tingkat legislatif, agar dapat mewakili aspirasi rakyat dan mendorong perubahan positif dalam pemerintahan dan pembaharuan dalam masyarakat.

Dalam sambutannya, Andi Sumangerukka, berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara. Ia menegaskan, tanggung jawab tersebut bukanlah hanya individu, melainkan tanggung jawab yang harus dipikul bersama oleh seluruh anggota partai.

Andi Sumangerukka juga menegaskan, komitmennya untuk bekerja sama dengan seluruh kader PPP Sulawesi Tenggara, demi mencapai keberhasilan dan kemajuan partai.

Baca Juga: Peringatan Keras Megawati ke Ganjar: Awas Kalau Kamu Tidak Ngomong Petugas Partai

Sasaran yang ditetapkan oleh Andi Sumangerukka dan Wakil Ketua DPP PPP adalah pemilu yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024. Dalam rangka mencapai target tersebut, Andi Sumangerukka mengajak seluruh kader PPP untuk bersama-sama membesarkan partai.

Ia menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas, sebagai kunci utama untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang

"Mari seluruh kader PPP Sulawesi Tenggara untuk bersatu, karena hanya melalui solidaritas dan kebersamaan yang kita dapat meraih kemenangan yang diinginkan," tukasnya. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga