Naik Pangkat, Kapolda dan Wakapolda Sultra Resmi Dilantik

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 20 Mei 2020
0 dilihat
Naik Pangkat, Kapolda dan Wakapolda Sultra Resmi Dilantik
Upacara pelantikan Kapolda dan Wakapolda Sultra. Foto: Ist.

" Karena sekarang situasinya sedang COVID-19, jadi Korp Raport yah dibatasi dan kita ikuti lewat video conference dengan mengikuti penyampaian dan arahan dari Kapolri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M. Si melaksanakan pelantikan Korp Raport kenaikan pangkat Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam menjadi Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) dan Wakapolda Sultra Kombes Pol Yan Sultra  menjadi Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) yang kini menyesuaikan dengan perubahan tipe Polda Sultra yang telah menyandang status Tipe A.

Pelantikan yang dilakukan melalui sambungan video conference di Aula Dachara itu turut diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra sekaligus untuk mendengarkan arahan dari Kapolri.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Ferry Walintukan, S.I.K mengatakan, pelantikan ini disesuaikan dengan protokol COVID-19 dengan memperhatikan beberapa pertimbangan tertentu, sehingga upacara Korp Raport kenaikan pangkat dilangsungkan melalui video conference.

"Karena sekarang situasinya sedang COVID-19, jadi Korp Raport yah dibatasi dan kita ikuti lewat video conference dengan mengikuti penyampaian dan arahan dari Kapolri," ungkapnya, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Libur dan Cuti Lebaran Bagi ASN 2020

Kapolri mengucapkan selamat kepada Kapolda dan Wakapolda yang diberi anugerah kenaikan pangkat. Ini merupakan sejarah di Polri untuk pencapaian pangkat Jenderal yang mencapai puluhan. Idham Azis menambahkan ada 12 Polda yang melaksanakan secara conference.

"Kita mengacu kepada protocol keselamatan, untuk itu korps raport secara virtual," ujarnya.

Kapolri berpesan agar senantiasa Bersyukur kepada Allah dan institusi yang membesarkan kita Dan berharap menjadi duta Polri untuk memberikan kinerja terbaik dimana pun tempat mengabdi.

"Saling mengingatkan bahwa kita bekerja loyalitas untuk negara yang terdapat dalam Tribrata dan catur prasetya," pungkas Jenderal asal Sulawesi Tenggara ini.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga