Nasib Ruslan Buton Dibandingkan dengan Royson Penghina Jokowi

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Kamis, 04 Juni 2020
0 dilihat
Nasib Ruslan Buton Dibandingkan dengan Royson Penghina Jokowi
Royson penghina Jomowi. Foto: Internet

" Inilah contoh nyata penerapan hukum yg diskriminatif. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penanganan kasus penghinaan atau mengkritisi Presiden di Indonesia tampaknya belum berjalan baik. Pasalnya, ada beberapa kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo alias Jokowi, tetapi tidak ditangani dengan baik hingga pelaku penghinaan dibebaskan.

Sementara di kasus penghinaan dan kritik lainnya, aparat kepolisian begitu cepat mengamankan si penghina atau si pengkritik untuk diproses hukum, sebagaimana yang dialami oleh Ruslan Buton dan Royson, warga keturunan China yang menyebut Jokowi adalah kacungnya, dan mengancam akan membunuh Jokowi.

Menanggapi dua kejadian ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, dua kejadian ini mengungkapkan sikap parat kepolisian yang jelas-jelas menerapkan hukum yang diskriminatif terhadap Ruslan Buton dan Royson.

"Inilah contoh nyata penerapan hukum yg diskriminatif," tulis Fadli Zon di akun twitternya, Rabu (3/6/2020).

Baca juga: Begini Sosok Ruslan Buton di Mata Keluarga

Sementara itu, akun dengan nama @gitaracinta ikut mengomentari psotingan @fadlizon terkait dengan kasus Ruslan Buton. Akun itu menyarankan agar Menteri Kordinator Politik dan Hukum (Polhukam) Mahfud MD untuk berselfi dengan Ruslan Buton, sebagaimana dilakukan dengan Royson.

"@mohmahfudmd aja selfi bareng..om ngk pgen.. Klu gua sih pgen y liat mahfud selfi dgn rusln buton," tulis @gitaracinta.

Lain lagi dengan akun @gendro_kasesi yang menyebutkan, bahwa Jokowi nampaknya takut dengan China.

"Maksudnya, jokowi takut cina. Cina is the boss," tulis akun tersebut.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Sumarlin

Baca Juga