Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR, Siap Membela Timnas Indonesia

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Sudah Masuk DPR, Siap Membela Timnas Indonesia
Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven pemain keturunan sudah masuk DPR siap membela Timnas Indonesia. Foto: Klose

" Kabar baik dari dua pemain keturunan Calvin Verdonk dan Jens Rave yang diproyeksi untuk naturalisasi, prosesnya sudah masuk sampai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar baik dari dua pemain keturunan Calvin Verdonk dan Jens Rave yang diproyeksi untuk naturalisasi, prosesnya sudah masuk sampai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mengutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Calvin Verdonk dan Jens Raven merupakan dua pemain keturunan yang siap menjalani proses naturalisasi. Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menyebut proses keduanya cukup cepat sehingga saat ini sudah sampai di DPR.

Ia menyebut, akan terus mengupayakan agar proses naturalisasi bisa cepat. Dito berharap, dua pemain ini bisa sesuai harapan dan segera membantu Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Pembagian Grup Maurice Revello Tournament 2024, Ini Lawan Timnas Indonesia

"Sudah diajukan kembali ke DPR. Jadi, ini kita besok mungkin setelah pas jam kerja, saya akan coba komunikasi dengan pimpinan DPR. Dan semoga bisa segera sesuai yang dibutuhkan timnas kita," kata Dito Ariotedjo kepada awak media, Selasa (21/5/2024).

Untuk informasi, Calvin Verdonk, pemain berusia 27 tahun yang berposisi sebagai bek kiri, saat ini berseragam NEC Nijmegen di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie.

Sedangkan Jens Raven, penyerang 18 tahun, bermain untuk Dordrecht di kasta kedua Liga Belanda. Meski demikian, Jens Raven masih ada di tim U-21 klub tersebut, belum menembus tim utama.

Dikutip dari Bolasport.com, saat ini Calvin Verdonk dan Jens Raven tinggal menunggu jadwal sidang di Komisi III dan X DPR.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Guinea di Playoff Olimpiade Paris, Penuh Kontroversi

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia akan melakoni dua laga di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024). Kemudian, lima hari setelahnya, menghadapi Filipina di lokasi yang sama.

Kini Garuda muda menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dengan mengumpulkan tujuh poin. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga