Nelayan di Buton Hilang, Perahu Ditemukan Mengambang di Perairan Wabula

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 20 Januari 2024
0 dilihat
Nelayan di Buton Hilang, Perahu Ditemukan Mengambang di Perairan Wabula
Tim Resource Pos SAR Baubau saat beranhkay menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan Bantuan SAR. Foto: Ist.

" Seorang nelayan, La Aludi (52) Warga Dusun Tolando Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, dilaporkan hilang saat melaut di sekitar perairan Desa Kondowa "

BUTON,TELISIK.ID - Seorang nelayan, La Aludi (52) Warga Dusun Tolando Desa Kondowa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, dilaporkan hilang saat melaut di sekitar perairan Desa Kondowa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan, pada Sabtu (20/1/2024) sekira pukul 06.40 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari BPBD Buton, La Dila yang melaporkan peristiwa tersebut.

"Berdasarkan laporan itu pada pukul 07.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 35 NM," kata, Sabtu (20/1/2024).

Baca Juga: Begini Cara Pemda Buton Cegah Pemalsuan Tanda Tangan Elektronik

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kronologis peristiwa ini bermula pada Kamis (18/1/2024) sekira pukul 16.00 Wita, korban pergi melaut dengan menggunakan longboat di sekitar perairan Desa kondowa.

Kebiasaan korban sebelum pagi sudah kembali, longboat milik korban ditemukan oleh adik korban bersama nelayan sekitar pada Jumat (19/1/2024), sekitar pukul 11.30 Wita di perairan Desa Wabula.

Salah satu anggota keluarga korban, Ewi mengatakan, ketika turun melaut korban selalu pulang sekitar pukul 00.00 Wita dan paling lambat pukul 04.00 Wita dini hari.

Baca Juga: Pemindahan Pedagang Pasar Kaloko ke Pasar Sore Ompu Ditunda

Sudah dilakukan pencarian oleh keluarga dan nelayan sekitar, namun hanya perahu yang ditemukan mengambang di sekitar perairan Wabula.

"Ketika sudah pagi tapi korban belum kembali, kami keluarga sudah mulai khawatir, hingga melakukan pencarian di sekitar Teluk Pasarwajo, hanya perahu yang ditemukan," ujarnya.

"Semoga korban segera ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ini kami hanya beraharap yang terbaik," tambahnya penuh harap. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga