Pemindahan Pedagang Pasar Kaloko ke Pasar Sore Ompu Ditunda

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 09 Januari 2024
0 dilihat
Pemindahan Pedagang Pasar Kaloko ke Pasar Sore Ompu Ditunda
Pemerintah Kabupaten Buton bersama perwakilan pedagang Pasar Kaloko saat melakukan pertemuan membahas masalah pemindahan pasar. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Buton menunda pemindahan para pedagang di Pasar Kaloko ke Pasar Sore Ompu Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton menunda pemindahan para pedagang di Pasar Kaloko, Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo, ke Pasar Sore Ompu, Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Penundaan itu setelah mendengarkan keluhan para pelaku usaha Pasar Kaloko yang mengeluhkan minimnya fasilitas seperti toilet, sarana air bersih, drainase, termasuk keamanan pasar.

Pj Bupati Buton, La Ode Mustari mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Buton bakal melengkapi fasilitas pasar Sore Ompu sebelum para pedagang dipindahkan.

"Jadi kita lengkapi dulu fasilitas umum yang ada di Pasar Sore Ompu, agar para pedagang tidak mengalami kesulitan seperti di pasar sebelumnya," kata Pj Bupati Buton, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga: PPID Bombana Tingkatkan Transparansi Pelayanan Publik

Ia menambahkan, pemerintah akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta tidak menginginkan rakyatnya sengsara dan akan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Para pedagang antusias mendengar pemerintah bakal menunda pemindahan Pasar.  Salah satu pedagang, Iman berharap agar pemerintah segera merealisasikan pelengkapan fasilitas umum di Pasar Sore Ompu.

Baca Juga: PJ Bupati Konawe Tegaskan Tidak Ada Mutasi PPPK

"Harapannya pemerintah bertindak cepat, bukan hanya janji. Mengingat pasar Kaloko ini sudah tidak layak, lokasi yang sempit dan minimnya fasilitas umum. Kami para pedagang sudah cukup lama meresahkan hal ini," jelas Iman.

Sama halnya dengan Iman, Gunawan juga mengharapkan hal yang sama. Ia mengapreasi Pj Bupati Buton yang memikirkan kesejahteraan para pedagang pasar.

"Saya setuju dengan penundaan ini. Kami para pedagang berharap agar pasar ditata dengan baik, fasilitas umumnya lengkap, dan ada jaminan keamanan. Kalau nanti kami dipindahkan dengan kondisi pasar yang sama, maka tidak ada yang berbeda dengan pasar sebelumnya," Jelas Gunawan. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga