PA Unaaha Siap Komitmen Bebas Korupsi

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
PA Unaaha Siap Komitmen Bebas Korupsi
Pengadilan Agama Unaaha termasuk salah satu Pengadilan Agama di Sultra yang dipercaya menuju zona integritas wilayah bebas korupsi. Foto: Muh Surya Putra/Telisik

" Jadi PA Unaaha termasuk salah satu pengadilan agama di Sultra yang dipercaya menuju zona integritas WBK. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dengan semakin tingginya tuntutan masyarakat terhadap birokrasi untuk transparan, akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Pengadilan Agama Unaaha terus berbenah dan berinovasi baik segi pelayanan publik maupun administrasi pelayanan demi mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di lingkup PA Unaaha.

Menurut Hakim PA Unaaha Dr. Massadi, S.Ag.,M.H pelaksanaan zona integritas di pengadilan agama (PA) unaaha sendiri bertujuan memberikan pelayanan publik yang berkualitas dengan budaya kerja yang anti korupsi dengan semangat tinggi.

"Jadi PA Unaaha termasuk salah satu pengadilan agama di Sultra yang dipercaya menuju zona integritas WBK," ungkapnya, (06/10/2020).

Ia menyebutkan, ada beberapa Pengadilan Agama di Sulawesi Tenggara yang akan menuju zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) antara lain PA Kolaka, PA Bau-bau, PA Unaaha, dan  PA Kendari.

Massadi yang juga Jurubicara dan Humas PA Unaaha, menjelaskan bahwa di Pengadilan Agama Unaaha sendiri juga telah menerapkan sistem pelayanan berbasis elektronik yang bertujuan memudahkan masyarakat yang mengurus kasus perceraian tanpa harus datang ke kantor.

Baca juga: Ini Penjelasan Irham Kalenggo Terkait Insiden Nyaris Baku Hantam di Pembahasan RTRW Konsel

"Namun, dalam hal pembuktian tetap harus hadir dalam sidang," terangnya.

Selanjutnya Pengadilan Agama Unaaha mempunyai lima budaya kerja, Integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab keteladanan.

Program dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) ini merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia.

Pembangunan zona integritas ini bertujuan untuk membangun program reformasi birokrasi sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga