adplus-dvertising

Nyatakan Tak Punya Tendensi Politik, Ketua PPP Sultra La Ode Barhim Jadi Pengurus LA Center

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 14 Januari 2022
1679 dilihat
Nyatakan Tak Punya Tendensi Politik, Ketua PPP Sultra La Ode Barhim Jadi Pengurus LA Center
Dari kiri: Ketua Panitia Pengukuhan, La Ode Al Hadist Halami, Wakil Dewan Pembina LA Center, La Ode Barhim dan Ketua Dewan Penasehat LA Center Sultra, Lukman Abunawas. Foto: Kardin/Telisik

" Ketua PPP Sultra, Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim masuk juga pengurus LA Center dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina LA Center "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengurus teras Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra nampak ikut menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Lukman Abunawas (LA) Center, Kamis (13/1/2022).

Rupanya, Ketua PPP Sultra, Marsda TNI (Purn) La Ode Barhim masuk juga pengurus LA Center dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina LA Center mendampingi Lukman Abunawas selaku Ketua Dewan Penasehat LA Center.

Tak sampai di situ saja, ada juga kader PPP yang menjadi pengurus LA Center, seperti La Ode Al Hadist Halami yang juga selaku ketua panitia kegiatan.


Lukman Abuwas menerangkan, La Ode Barhim selaku tokoh masyarakat di wilayah kepulauan pantas menduduki struktur di dewan pembina. Mengingat, dia juga seorang penggerak utama.

"Bukan berarti dia ketua Parpol punya maksud tertentu. Jadi kemasyarakatan dan sosial untuk membantu kehidupan masyarakat itu diutamakan di LA Center," ungkap Wakil Gubernur Sultra itu.

Baca Juga: Berikan Pelayanan Sosial Menyeluruh, LA Center Sultra Kukuhkan Pengurus

Disinggung terkait rencananya akan berpasangan dengan La Ode Barhim di Pilgub 2024 nanti, Lukman Abunawas menyatakan, tahapan itu masih jauh.

"Kalau bicara politik, kita stop dulu ya," ucap Ketua PDIP Sultra itu.

Pada kesempatan itu, Lukman Abunawas juga menyatakan jika organisasi LA Center tidak bergerak di bidang politik, hanya khusus di bidang sosial dan kemasyarakatan.

"Jadi tidak ada tendensi politik di dalamnya," ucapnya.

Baca Juga: Alat Kelengkapan DPRD Muna Bakal Dikocok Ulang

Itu juga ditekankan Ketua LA Center Sultra, Harmin Ramba, jika kerja-kerja LA Center khusus di bidang sosial tanpa politik.

"Karena pengurusnya juga banyak dari ASN," ungkap Harmin Ramba.

Sementara itu Ketua Panitia, La Ode Al Hadist Halami mengatakan, persiapan pengukuhan berlangsung sejak akhir 2021.

"Semua berjalan dengan baik, sesuai dengan kerja keras panitia yang semuanya adalah keluarga besar LA Center," ucapnya. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga