Nyawa Dibayar Nyawa, Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil Muda Tewas Ditembak

Ones Lawolo, telisik indonesia
Senin, 11 Januari 2021
0 dilihat
Nyawa Dibayar Nyawa, Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil Muda Tewas Ditembak
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" "Barang bukti yang merupakan pisau disembunyikan di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Asahan. Saat diminta menunjukkan barang bukti itu, pelaku memberontak dan melawan petugas" "

MEDAN, TELISIK.ID - Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pelaku yang membunuh pacarnya yang sedang hamil muda, tewas ditembak.

"Iya, sudah ditembak pelakunya," ujar Hadi saat dikonfimasi Telisik.id di halaman Polda Sumatera Utara, Senin (11/1/2021).

Hadi mengatakan, pelaku ditembak karena melawan petugas saat melakukan pengembangan kasus pembunuhan remaja putri berusia 17 tahun tersebut.

"Barang bukti yang merupakan pisau disembunyikan di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Asahan. Saat diminta menunjukkan barang bukti itu, pelaku memberontak dan melawan petugas," jelasnya.

Tersangka yang berusia sekitar 30 tahun itu bernama Wenieli Daeli alias Ario Putung. Dia melukai petugas dan memberikan perlawan saat diminta menunjukkan barang bukti sebilah pisau yang digunakan menikam kekasihnya.

"Ada petugas yang luka karena pelaku memberontak saat diminta menunjukan barang bukti yang dia gunakan membunuh kekasihnya. Karena melawan dan melukai petugas, ya pelaku ditembak," tuturnya.

Dijelaskannya, motif pembunuhan itu karena korban sering meminta pelaku bertanggungjawab, karena korban telah hamil. Namun pelaku menolak.

"Korban ini tengah hamil, jadi dia meminta pertanggungjawaban pelaku. Namun pelaku lepas tangan, hingga terjadilah pembunuhan itu pada Selasa 5 Januari 2020 sekira pukul 21.30 WIB," tambahnya.

Ditanya kondisi petugas yang dilukai pelaku, Hadi menuturkan, polisi yang luka sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara (Sumut).

Sebelumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat wanita yang tergeletak di Jalan Binjai - Medan, Sumatera Utara (Sumut), dengan banyak luka bekas tusukan di tubuhnya.

Mayat wanita berhijab warna hitam tersebut ditemukan warga, dan setelah polisi melakukan autopsi, ternyata wanita tersebut sedang hamil. Korban bernama Fitriana (17), gadis asal Kecamatan Gandapura, Kabupaten Biruen, Provinsi Aceh. Dia berstatus pelajar yang masih duduk di bangku kelas III SMA di Kota Medan. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga