Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal di Kendari

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Minggu, 27 November 2022
0 dilihat
Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal di Kendari
Mobil pikap dengan nomor polisi B 9014 KAU menabrak pohon di Jalan R Soeprapto, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Sebuah mobil jenis pikap mengalami kecelakaan tunggal dan menyebabkan satu orang tewas. Diketahui, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobil "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah mobil jenis pikap mengalami kecelakaan tunggal dan menyebabkan satu orang tewas. Diketahui, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobil.

Akibatnya, mobil yang dikendarai Andi Muh. Ferdiansyah Al Jariah, menabrak pohon di pinggir Jalan R Soeprapto, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (27/11/2022).

Awalnya sekitar pukul 02.30 Wita, mobil pikap dengan nomor polisi B 9014 KAU yang dikendarai Andi Muh. Ferdiansyah bersama penumpang bernama Fadhly Herbiansyah, bergerak dari arah Kelurahan Puuwatu menuju Kelurahan Mandonga melaju dengan kecepatan tinggi.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengungkapkan, mobil pikap tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak pohon.

"Pengemudi kehilangan kendali dan mengarah ke kanan jalan lalu menabrak pohon sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal," beber Kombes Pol Muh. Eka Fathurrahman.

Baca Juga: Oknum Polisi Selingkuh dengan Istri TNI di Tebingtinggi Dipecat

Setelah kejadian, polisi bergerak cepat mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), dan mengidentifikasi korban kecelakaan.

"Mengamankan TKP, mencatat identitas saksi, korban dan pengemudi, membuat gambar sketsa dasar TKP dan mengecek korban di rumah sakit," beber Aipda Asdar, piket Pers Polresta Kendari.

Baca Juga: Pelajar Bacok Pelajar Hingga Tewas Diamankan Polisi

Akibat kecelakaan tersebut, penumpang bernama Fadly mengalami luka robek pada kepala, patah pada tangan kiri, luka robek pada lutut dan memar pada kedua mata. Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Korem, namun nahas nyawanya tidak dapat tertolong.

"Akibat dari kejadian tersebut penumpang mobil atas nama Fadhly meninggal dunia di Rumah Sakit Korem," beber Aipda Asdar.

Sementara Ferdiansyah, pengemudi mobil, hanya mengalami luka robek pada dagu, dan rasa sakit pada kaki kiri. Saat ini dia masih dalam perawatan di Rumah Sakit Korem. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga