OSO Tegaskan Pergantian Ketua DPRD Muna Final

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 15 Juni 2022
0 dilihat
OSO Tegaskan Pergantian Ketua DPRD Muna Final
Ketua DPP Hanura, OSO bersama Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Wa Ode Nurhayati dan para pengurus partai. Foto: Ist

" OSO tegas menyampaikan pergantian La Saemuna sudah final sesuai dengan surat keputusan DPP nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022 "

MUNA, TELISIK.ID - Ketua DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) ikut memantau polemik pergantian Ketua DPRD Muna.

Dalam rapat koordinasi persiapan menghadapi verifikasi faktual partai yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dihadiri DPD dan DPC Hanura se-Indonesia, OSO tegas menyampaikan pergantian La Saemuna sudah final sesuai dengan surat keputusan DPP nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022 tentang pengangkatan Irwan sebagai Ketua DPRD Muna.

"Pak ketum sudah menyampaikan agar DPD dan DPC melanjutkan proses pergantian ketua DPRD Muna, karena sudah sesuai AD/ART partai dan apa yang menjadi keputusan DPP, wajib dijaga seluruh kader," kata Ketua DPD Hanura Sultra, Wa Ode Nurhayati (WON), Rabu (15/6/2022).

Dengan telah adanya pernyataan OSO itu, bukti perjuangan Saemuna untuk mempertahankan jabatannya telah selesai. Karenanya, WON berharap Saemuna dapat legowo menerima keputusan partai.

"Saya berharap pak Saemuna tidak lagi melakukan upaya yang dapat menciderai dirinya. Legowolah," pintanya.

Baca Juga: Hanura Ragu Pecat Ketua DPRD Muna

Di DPRD Muna, Wakil Ketua II, Cahwan telah mendisposisi surat mediasi dari DPD Hanura ke sekretariat dewan untuk mempersiapkan rapat bersama pimpinan dan fraksi-fraksi.  

"Saya sudah disposisi, tinggal menunggu waktu untuk rapat. Karena, saat ini, anggota fraksi masih banyak di luar daerah," kata Cahwan.  

Baca Juga: Soal Pergantian Ketua DPRD Muna, WON: Jangan Manipulasi Publik dengan Bahasa Hukum

Melalui rapat pimpinan dan fraksi nantinya diharapkan dapat mengakhiri polemik pergantian ketua DPRD. Sehingga, tidak mengganggu lagi agenda-agenda di dewan.

Sementara itu, Sekwan Muna, Edi Ridwan mengaku telah menerima disposisi dari pimpinan dewan. Surat itu selanjutnya ditindaklanjuti untuk mempersiapkan rapat.

"Sudah kita proses, hanya tinggal menunggu anggota fraksi yang masih di luar daerah mengikuti kegiatan partai. InsyaAllah, pekan depan bisa terlaksana rapatnya," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga