Pantai Sombu Dive di Desa Wisata Sombu, Bukti Nyata Surga Bawah Laut Memang Ada

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Pantai Sombu Dive di Desa Wisata Sombu, Bukti Nyata Surga Bawah Laut Memang Ada
Pantai Sombu Dive juga cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit. Foto: Instagram Explorewakatobidivetrip

" Pantai Sombu Dive jadi salah satu spot menyelam terbaik dan banyak dikunjungi divers dari berbagai belahan dunia "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakatobi ramai dikenal sebagai surga bawah laut oleh para pelancong khususnya pecinta bahari dan olahraga diving. Sematan ini semakin melekat jika Anda datang langsung ke Sombu Dive di Desa Wisata Sombu.

Desa Sombu memang terkenal akan keindahan bawah lautnya, Pantai Sombu Dive jadi salah satu spot menyelam terbaik dan banyak dikunjungi divers dari berbagai belahan dunia.

Pantai ini memang terlihat sangat kecil, namun Anda akan terbuai saat melihat warna warni terumbu karang, ikan-ikan berseliweran, dan ekosistem lain di bawahnya. Airnya yang jernih juga menjadi perpaduan lengkap keindahan tersebut.

Dilansir dari Celebes.co, di Sombu Dive, Anda akan bisa duduk bersantai sembari memandang laut. Disini pun juga tersedia gazebo yang bisa anda gunakan untuk duduk ketika anda tidak ingin bersantai di pasir yang lembut.

Baca Juga: Wisata Batu Sori, Eksplorasi Unik Situs Batu Apung di Baubau

Selain itu, Anda juga bisa untuk melakukan swafoto, tempat ini menjadi salah satu spot yang tepat bagi Anda untuk melakukan foto bersama kerabat maupun teman anda ketika sedang berwisata.

Pantai Sombu di Desa Wisata Sombu jadi spot menyelam terbaik dan banyak dikunjungi divers. Foto: Instagram Wakatobi.ku

 

Pada bagian depan Sombu Dive ini, Anda akan bisa menemukan patung ikan napoleon yang memiliki ukuran cukup besar. Patung ikan tersebut tentu saja dapat dijadikan sebagai patokan atau penanda dari kawasan wisata Sombu Dive ini.

Berlokasi yang di teluk, maka Anda pun nantinya akan mendapatkan pemandangan tepi pulau yang sangat mengagumkan. Di tempat wisata satu ini juga terdapat dermaga dan juga jembatan Sombu, di dalamnya hanya memiliki kedalaman air sekitar 1 meter saja. Di kawasan satu ini merupakan tempat yang tepat bagi pengunjung untuk berenang.

Jika Anda berkunjung ke tempat satu ini maka disarankan anda untuk datang pada pagi hari, sehingga nantinya Anda akan melihat keindahan dan pemandangan yang cantik dari matahari yang beranjak dan mulai terbit.

Akses Sombu Dive di Desa Sombu dapat dengan mudah dijangkau melalui perjalanan darat selama 20-30 menit saja dari Bandara Matahora, Wakatobi, hal ini dituturkan oleh ketua karang taruna Desa Sombu, Juadin melalui wawancara via telepon.

Sejak dibuka kembali aktivitas penerbangan, desanya mulai ramai lagi dikunjungi para wisatawan dari luar pulau maupun mancanegara.

Baca Juga: Mengenal Batu Popaua: Tempat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Raja dan Sultan Buton

Warga di desa Sombu dibekali untuk sadar wisata dan menjaga potensi alam di sekitarnya, setiap minggu Juadin dan warga lainnya rajin membersihkan pantai-pantai wisata disana, seperti Pantai Sombu Dive, Wasabi Nua, dan Wambuliga.

Pengunjung tak dipungut biaya sepeserpun untuk menikmati keindahan pantai disana. Desa Sombu juga menyediakan homestay yang bisa ditempati oleh para wisatawan, dengan kisaran harga Rp 150.000-300.000 per malamnya.

Sedangkan untuk olahraga diving di Tarif Rp 700.000 per orang, sementara snorkeling Rp 200.000 per orang.

Selain sebagai pelaku wisata, warga Desa Sombu juga kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani umbi-umbian. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga