Pasca Insiden HP Meledak, Penumpang Lion Air Ganti Pesawat

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 27 Februari 2023
0 dilihat
Pasca Insiden HP Meledak, Penumpang Lion Air Ganti Pesawat
Maskapai penerbangan resmi mengganti pesawat untuk penumpang Lion Air pasca insiden HP milik penumpang yang meledak. Foto: Ist.

" Maskapai Lion Air telah memberangkatkan kembali penerbangan rute Kupang-Surabaya dengan menggunakan pesawat berbeda pada hari yang sama "

KUPANG, TELISIK.ID - Penerbangan pesawat Lion Air nomor JT-693 rute Kupang-Surabaya sempat tertunda akibat insiden HP meledak milik salah satu penumpang.

Coorporate Comunications Straregi, Danang mengatakan, maskapai Lion Air telah memberangkatkan kembali penerbangan rute Kupang-Surabaya dengan menggunakan pesawat berbeda pada hari yang sama.

Ia menyebut, penerbangan dilakukan setelah melalui pengurusan dan persiapan yang membutuhkan waktu signifikan (penggantian pesawat dan kelengkapan dokumen tidak bisa instan dan cepat).

"Pesawat terbang dari Bandar Udara El Tari pukul 14.20 Wita (GMT+ 08) dan mendarat di Bandar Udara Internasonal Juanda pukul 15.21 WIB (GMT+ 07)," tuturnya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: HP Meledak di Pesawat Lion Air Tujuan Kupang-Surabaya, Cabin Karpet Terbakar

Lebih lanjut, Danang mengatakan, Lion Air mengingatkan kepada seluruh penumpang selalu mematuhi peraturan keselamatan penerbangan dan tidak membawa barang-barang berpotensi membahayakan dalam kabin pesawat.

Sementara itu Humas Angkasa Pura I Kupang, Devi Budihanyani mengatakan, insiden yang terjadi dalam cabin pesawat Lion Air JT693 bukan mengalami kebakaran tapi akibat ponsel salah satu penumpang yang mengeluarkan asap.

Baca Juga: Jelang Ramadan Harga Bahan Pokok Stabil

"HP-nya keluar asap saja," ujar dia

Ia juga menjelaskan, usai kejadian tersebut, sudah langsung dilakukan pengecekan oleh teknisi pesawat dan situasi pun kembali normal.

Dia mengatakan, masih menunggu laporan detail dari pihak maskapai Lion Air tentang insiden yang berakibat pada terjadinya penundaan penerbangan pesawat Lion Air JT693 dengan tujuan Surabaya tersebut. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga