Pasien Positif COVID-19 Asal Konsel Belum Terdeteksi Klusternya

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 16 Juni 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 Asal Konsel Belum Terdeteksi Klusternya
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Konsel, Annas Mas'ud (kanan) bersama direktur RSUD Konsel, Boni Lambang Pramana. Foto: Ist.

" Masih proses tracking, belum jelas klusternya. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Konawe Selatan (Konsel) Drs. Annas Mas'ud, M.Si, mengumumkan satu tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Satu pasien kasus baru tersebut belum diketahui tertular dari kluster mana.

Annas mengatakan, pasien belum terdeteksi dari kluster mana dan ada kemungkinan di luar kluster yang sudah ada.

"Masih proses tracking, belum jelas klusternya," kata Annas kepada Telisik.id, Selasa (16/6/2020).

Sementara pasien dimaksud bekerja di Morosi yang diliburkan pada bulan April lalu, dan saat diliburkan pasien tetap berada di kos yang berlokasi di Morosi. Bulan Mei 2020 pasien pulang ke Desa Kiaea, Konsel.

Baca juga: Gelombang Pertama TKA Asal China Tiba di Sultra 24 Juni

Pada tanggal 10 Juni 2020 pasien kembali ke Morosi untuk bekerja. Setelah sampai di Morosi pasien diminta untuk membawa surat pemeriksaan rapid test untuk keperluan perusahaan, sehingga pasien kembali di Kendari untuk rapid test di Rumah Sakit Aliyah 3 dengan hasil reaktif.

Pasien kemudian diswab di Rumah Sakit Abunawas pada tanggal 11 Juni 2020. Sambil menunggu hasil swab, pasien diintruksikan untuk tetap tinggal di dalam kos.

Tanggal 14 Juni hasil swab pasien dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Dan pasien langsung dijemput untuk mendapatkan penanganan di RSUD Konsel.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga