Paslon LA-IDA Kampanye di Sampolawa Buton Selatan, Bantu Kembangkan UMKM

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 12 Oktober 2024
0 dilihat
Paslon LA-IDA Kampanye di Sampolawa Buton Selatan, Bantu Kembangkan UMKM
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) saat kampanye di Buton Selatan. Foto: Ist.

" Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), melakukan kampanye di Kelurahan Katilombu, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), melakukan kampanye di Kelurahan Katilombu, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Jumat (11/10/2024).

Lukman Abunawas menyampaikan komitmen kepada masyarakat untuk membantu meningkatkan UMKM, apalagi di Buton Selatan didominasi nelayan yang menjual ikan asap.

"Kalau di sini saya lihat banyak nelayan yang membuat ikan asap. Saya dengan La Ode Ida memiliki program unggulan Sultra Produktif dimana akan ada modal bantuan usaha untuk UMKM bagi para nelayan yang membuat ikan asap untuk meningkatkan usahanya," kata Lukman Abunawas.

Ia menambahkan, jika LA-IDA diberikan amanah untuk memimpin Sulawesi Tenggara, akan memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat, khususnya kelompok nelayan.

"Jika kita diberikan amanah kita akan buatkan gudang penampungan ikan asap, apalagi ikan asap di sini sudah sangat dikenal, dan pemerintah harus hadir memberikan dukungan, menjamin pasar dan harga agar tetap stabil, agar nelayan tidak merugi dan bisa menyejahterakan keluarganya," jelasnya.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Ziarah ke Masjid Tertua di Kabupaten Buton

Di tempat yang sama, Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida menyampaikan komitmennya terhadap lingkungan.

Dia mengatakan, masyarakat dan lingkungan adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Lingkungan menjadi tempat mata pencaharian masyarakat. Jika lingkungan rusak masyarakat akan kehilangan lahan untuk mencari nafkah.

Baca Juga: Cagub LA-IDA Kampanye di Baubau, Akan Perjuangkan Pemekaran Provinsi Kepton

Pemerintah daerah mesti hadir di tengah-tengah masyarakat. Seperti kita lihat, ada beberapa konflik perusahaan dengan masyarakat, nah di situ pemerintah mesti hadir.

Dia menegaskan bahwa LA-IDA berkomitmen menjaga lingkungan Sultra.

"Kita mesti jaga lingkungan kita untuk anak cucu kita ke depannya," tuturnya. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga