Turnamen Buton Cup 1 Digadang Lahirkan Pesepak Bola Unggul Menuju Kancah Nasional

Febriyani, telisik indonesia
Kamis, 05 Oktober 2023
0 dilihat
Turnamen Buton Cup 1 Digadang Lahirkan Pesepak Bola Unggul Menuju Kancah Nasional
Pembukaan turnamen sepak bola Buton Cup 1 yang digelar di lapangan besar Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Kegiatan turnamen sepak bola Buton Cup 1 yang digelar di lapangan besar Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, resmi dibuka "

BUTON, TELISIK.ID - Kegiatan turnamen sepak bola Buton Cup 1 yang digelar di lapangan besar Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, resmi dibuka, Kamis (5/10/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Buton yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), La Ode Rizky Nugraha mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Buton mampu menghadirkan kegiatan seperti itu.

Selain menjadi penawar kerinduan pada olahraga, khususnya sepak bola. Kegiatan itu menjadi cikal bakal lahirnya para pemain yang unggul dan mampu membawa Buton dalam kancah nasional, yakni liga Indonesia satu.

Baca Juga: Usai Ditusuk Pipa, Mata Bocah SD di Buton Selatan Dinyatakan Buta

"Kadin tentunya berkecipung pada kegiatan usaha, namun mampu menghadirkan kegiatan keolarahgaan seperti ini, tentunya ini sangat luar biasa," tuturnya.

Harapanya, kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dari awal hingga akhir. Juga menghadirkan pertandingan yang sportif serta menjadi atlet yang profesional dan berjiwa besar.

"Kepada panitia penyelenggara, tunjukan kita dapat menyukseksan kegiatan ini, tentunya kegiatan ini tidak saja terlaksana untuk tahun ini, namun berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," ucap Rizky Nugraha.

Ketua Kadin Buton, La Ode Muhamad Sumarlin mengatakan, cikal bakal kegiatan ini hadir atas dasar kerinduan pemuda pemudi Buton atas kegiatan olahraga, khusunya sepak bola.

Alasan diselenggarakan kegiatan ini di lapangan besar Banabungi, karena lokasinya dianggap strategis, mudah dijangkau, baik tukang ojek, para pedagang atau pelaku UMKM dan masyarakat setempat.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi pemacu semangat adik-adik dalam bidang olaraga, khususnya sepak bola, tapi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," ujarnya.

Ia menambahkan, Buton Cup 1 ini milik masyarakat Kabupaten Buton, dan kegiatan ini menjadi cikal bakal perkembangan olahraga di Buton.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Ungkap Faktor Budaya dan Kemiskinan jadi Penyebap Kekerasan Perempuan dan Anak

"Olehnya itu hadirkan pertandingan yang nyaman dan jadilah atlet yang profesional. Semoga Kadin Buton selalu dihadirkan dalam kegiatan seperti ini," bebernya.

Ketua panitia kegiatan, Marsan Hidasyah mengatakan, kegiatan ini bernama Open Turnamen Buton Cup 1. Kegiatan ini diikuti 22 klub yang berasal dari seluruh wilayah Buton. Wasit pada kegiatan ini adalah wasit yang diutus langsung oleh asosiasi PSSI Buton.

"Harapan besarnya melalui kegiatan seperti ini kita dapat menghadirkan tim sepak bola terbaik Buton, nantinya dapat tampil dalam kancah nasional," harapnya. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga