Nuzulul Qur'an Momen Menjadi Pribadi Lebih Baik

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 09 April 2023
0 dilihat
Nuzulul Qur'an Momen Menjadi Pribadi Lebih Baik
Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution ketika memberikan sambutan dalam kegiatan malam Nuzulul Qur'an. Foto: Humas Pemkot Medan

" Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Afif Nasution berharap peringatan malam Nuzulul Qur’an dapat memberikan pelajaran dan hikmah "

MEDAN, TELISIK.ID - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menghadiri pembacaan kitab suci Al-Qur'an oleh Ustaz Sulaiman Tumanggor dan Nadia Salsabila sebagai saritilawah dalam peringatan malam Nuzulul Qur'an yang digelar di Ramadan Fair, Medan, Sabtu (8/4/2023) malam.

Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap peringatan malam diturunkannya Al-Qur’an ini dapat memberikan pelajaran dan kita dapat mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

"Di malam yang istimewa ini, terutama di bulan Ramadan ini, banyak sekali peristiwa-peristiwa istimewa di dalamnya. Untuk itu mari kita mengambil pembelajaran dan hikmahnya sehingga menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya," ucap Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Bobby juga berharap dapat dijadikan sebagai bulan pembelajaran dan latihan untuk melaksanakan atau memperbanyak kegiatan ibadah.

"Selama sebulan penuh di Ramadan ini sebagai momen latihan untuk menempa diri kita. Sedangkan 11 bulan lainnya, kita jadikan sebagai pertarungan yang sebenarnya. Artinya, bulan Ramadan ini menjadi pengingat untuk memperbaiki diri sehingga menjadi pribadi lebih baik lagi ke depannya," tambahnya.

Baca Juga: Bukan Hanya Nuzulul Qur'an, 6 Peristiwa Penting Ini Juga Terjadi di Bulan Ramadan

Bobby juga berpesan agar seluruh ASN yang ada di Pemerintah Kota Medan agar selalu bersyukur dan bekerja dengan baik. Untuk yang beragama Islam, jadikanlah Al-Qur'an sebagai pedoman diri dan hidup.

"Bulan Ramadan penuh rahmat dan berkah ini adalah dengan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup, sumber informasi dan motivasi, sebagai referensi dalam setiap sendi kehidupan serta penebar kasih sayang kepada sesama manusia," tuturnya.

Suami dari Kahiyang Ayu ini juga menyampaikan bahwa pembangunan yang diinginkan Pemkot Medan tidak hanya sukses dalam fisik saja, tapi juga sumber daya manusia (SDM) yang baik berlandaskan agama.

Baca Juga: Baubau Mengaji, 900 Orang Khatam Qur'an Bersamaan

"Dengan berlandaskan agama, bisa menjadikan diri kita untuk menjadi lebih baik kedepannya. Selain itu, Pemko Medan saat ini tengah berbenah dengan melakukan pembangunan. Oleh karenanya diharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat sehingga pembangunan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat," terangnya.

Sedangkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan Muhammad Yasir Tanjung dalam tausiahnya mengajak umat Islam untuk membaca dan mengamalkan Al-Qur’an.

"Ajarilah anak dan cucu kita agar senantiasa hidup berdampingan dengan Al-Qur’an. Sebab, banyak yang hidup dan berjalan di muka bumi Allah ini karena keberkahan Al-Qur’an. Untuk itu, mari kita jadikan Al-Qur’an ini sebagai pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari sehingga kita beserta keluarga berkah," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga