Banyak Daerah Dipimpin Pj, Partai Gelora Optimis Raih Kursi Maksimal di Pemilu

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
0 dilihat
Banyak Daerah Dipimpin Pj, Partai Gelora Optimis Raih Kursi Maksimal di Pemilu
Sekretaris DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara, Hermawan Lambotoe (kiri) dan Ketua DPD Partai Gelora Kota Kendari, Agus S. Tohamba (kanan), memberikan tanggapannya dapat menduduki kursi pimpinan pada Pemilu 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Partai Gelora yakin bisa menempatkan kadernya menduduki kursi legislatif di Pemilu 2024 nanti "

KENDARI, TELISIK.ID – Ketua DPD Partai Gelora Kota Kendari, Agus S. Tohamba mengungkapkan bahwa Partai Gelora yakin bisa menempatkan kadernya menduduki kursi legislatif. Keyakinan tersebut didasari dengan banyaknya daerah yang dipimpin oleh penjabat (Pj), yang notabene bukan berasal dari partai politik. Sehingga diyakini bisa netral di Pemilu 2024 nanti.

Ia juga mengatakan bahwa pada pemilu legislatif yang lalu, ada kepala daerah yang merupakan pengurus atau pimpinan partai politik, sehingga intervensinya ke pemerintahan dan aparat cukup kental, dan itu sudah menjadi rahasia umum.

“Yah wajar kalau misalkan tiba-tiba dapat kursi mayoritas di DPRD, “ ujarnya belum lama ini.

Ia menambahkan bahwa pada Pemilu 2024 nanti, banyak daerah yang dipimpin oleh Pj. Baik itu di tingkat provinsi maupun di kabupaten kota, yang sudah pasti adalah seorang ASN, bukan dari partai politik. Sehingga diharapkan bisa netral di pemilu nanti.

Baca Juga: Partai Gelora Kendari Target 1 Kursi 1 Dapil

Baca Juga: Optimis PKS Muna Barat Target 3 Kursi di Pemilu 2024

Dengan kenyataan tersebut, Agus yakin pada Pemilu 2024 menjadi peluang bagi Partai Gelora sebagai partai baru untuk menempatkan kadernya di kursi legislatif.

Sementara itu, Hermawan Lambotoe selaku Sekretaris DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara mengatakan, kader-kader yang diusung juga memiliki basis massa, sehingga peluang untuk mendapatkan kursi legislatif sangat besar.

Oleh karena itu, Partai Gelora meskipun tergolong partai baru, lagi-lagi hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk menduduki kursi puncak atau pimpinan. Tentunya untuk menjemput keyakinan tersebut, Partai Gelora Sulawesi Tenggara punya figur yang bisa bersaing pada Pemilu 2024 mendatang. (B)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga