PDIP Sultra Siapkan Sejumlah Kader untuk Pilkada 2022

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 16 Desember 2020
0 dilihat
PDIP Sultra Siapkan Sejumlah Kader untuk Pilkada 2022
Ilustrasi sejumlah kader PDIP. Foto: Repro JPNN.com

" Iya, sudah siap maju Pilkada 2022 maupun 2023. "

KENDARI, TELISIK.ID – Meskipun pilkada 2020 masih terbilang cukup jauh dan waktu pelaksanaanya belum pasti, namun PDIP telah menyiapkan kadernya sejak dini.

Beberapa kader disiapkan untuk berkompetisi di tujuh daerah, yakni Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Kolaka Utara, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kabupaten Muna Barat.

Juru Bicara (Jubir) DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa mengatakan, untuk di Kota Kendari PDIP punya beberapa kader untuk diikutkan bertarung pada Pilkada 2020 mendatang, yakni Andi Sulolipu, Nirna Lachmudin, Ishak Ismail dan La Ode Lawama.

Dimana untuk Pilkada Bombana PDIP menyiapkan Hasrat, di Boton Selatan ada La Ode Arusani, di Buton Tengah ada Samahuddun, di Kolaka Utara ada Agusdin, di Buton ada Farid Bachmid dan Pilkada Kabupaten Muna, PDIP menyiapkan Ahmad Lamani.

“Iya, sudah siap maju Pilkada 2022 maupun 2023,” kata Agus Sanaa, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Partisipasi Pemilih di Muna 85,34 Persen

Kendati sudah menyiapkan diri maju, sebagai partai terbuka PDIP tetap akan mengacu pada elektabilitas siapa yang akan didorong.

“Kalau kader cukup kuat untuk kita usung, kita usung kader. Tapi kalau tidak cukup kuat, kita bekerjasama dengan partai lain untuk mengusung siapa,” sambungnya.

Namun sebelum mengahadapi Pilkada 2022, partai besutan Megawati Soekarnoputri akan melakukan konsolidasi internal agar seluruh kader kembali solid setelah sebelumnya terpecah-pecah di internal partai saat Pilkada 2020.

“Pengalaman di 2020, tentu kita harapkan tidak terjadi lagi di Pilkada berikutnya. Kita berharap ketika partai mengambil keputusan, maka semua kader harus tunduk dan tegak lurus pada keputusan itu,” tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga