PDP COVID-19 Penumpang KM Lambelu Diisolasi

Mutarfin, telisik indonesia
Minggu, 19 April 2020
0 dilihat
PDP COVID-19 Penumpang KM Lambelu Diisolasi
Penumpang KM Lambelu yang merupakan warga Desa Balabone Kecamatan Mawasangka, menjalani isolasi di rumah yang khusus disiapkan oleh pemerintah desa. Foto: Repro tribunnews.com

" Kita buatkan rumah khusus bagi mereka yang masuk kategori PDP COVID-19 dengan fasilitas yang memadai. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Di masa pandemi COVID-19, semua elemen masyarakat serta instansi pemerintah bahu-membahu mengatasi wabah ini.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Balobone, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng), menyediakan rumah isolasi khusus bagi warganya yang pulang dari perantauan.

Kades Balobone, Sabandia S.Pd, Sd, mengatakan, rumah isolasi ini disiapkan khusus bagi PDP COVID-19 yang sempat menjadi penumpang KM Lambelu beberapa minggu lalu.

"Kita buatkan rumah khusus bagi mereka yang masuk kategori PDP COVID-19 dengan fasilitas yang memadai," ungkap Sabandia, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Teh Kelor Te Wuna Dipercaya Mampu Cegah COVID-19

Ia menambahkan, ada 4 orang warga Desa Balobone yang menjadi penumpang KM Lambelu. Keempatnya adalah perantau di Balikpapan. Kini telah mendiami rumah isolasi dan akan dikarantina selama 14 hari.

"Keempat warga penumpang KM Lambelu ini di antaranya Laode Awalaudin, Hursan, Meli, ketiganya usia dewasa dan Ali umur 5 tahun. Pada mereka kami berlakukan ekstra pengawasan. Kebutuhan makanan kami antarkan 3 kali sehari, itu kami lakukan rutin. Alhamdulillah, kondisi mereka saat ini terpantau baik," jelasnya.

Kata dia, keempat warga ini sebelum masuk ke desa harus mereka melalui dua tahap pemeriksaan. Itupun, menurut keterangan mereka, di tiap-tiap pelabuhan selalu ada pemeriksaan dan di kecamatan juga ada pemeriksaan.

"Setiba di kampung, kami sebagai aparat juga sebagai pemerintah desa selalu melakukan pengawasan pada mereka," tutupnya.

 

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga