Pebulutangkis Asal Konawe, Apriyani Rahayu Juara Ganda Putri Singapore Open 2022

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
0 dilihat
Pebulutangkis Asal Konawe, Apriyani Rahayu Juara Ganda Putri Singapore Open 2022
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara Singapore Open 2022. Foto: dok. PBSI

" Apriyani Rahayu/SIti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara setelah mengalahkan Zhang Shu Xiang/Zheng Yu (China) pada final di Singapore Indoor Stadium, Singapura "

SINGAPURA, TELISIK.ID - Pebulutangkis asal Kabupaten Konawe, Apriyani Rahayu yang berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menyabet gelar juara Singapore Open 2022.

Melansir bolasport.com, Apriyani Rahayu/SIti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara setelah mengalahkan Zhang Shu Xiang/Zheng Yu (China) pada final di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Minggu (17/7/2022).

Pasangan yang punya nickname PriFad itu menang straight game 21-14, 21-17.

Ini menjadi gelar ketiga Apriyani/Fadia sejak melakoni debut pada Mei lalu. Sebelumnya mereka menjadi kampiun SEA Games Vietnam 2021 dan Malaysia Open 2022.

Mendapati anak asuhannya sukses meraih gelar juara lagi, sang pelatih, Eng Hian, pun memberikan komentarnya.

Eng Hian pun merasa bersyukur karena anak asuhannya kembali mampu memastikan gelar juara ketiga mereka sebagai pasangan.

Baca Juga: Taklukkan Wakil China, Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Selain itu, ia juga merasa semakin puas dengan pola permainan Apriyani/Fadia yang selalu tampil baik pada setiap kesempatan.

"Bersyukur, Apriyani/Fadia bisa main baik dan juara. Dari awal, memang Apriyani/Fadia mengambil inisiatif menyerang dulu. Mereka memegang kendali permainan terus," ujar Eng Hian, mengutip okezone.com dari rilis PBSI.

"Dampaknya, lawan selalu tertekan dan hanya mengikuti pola permainan yang dikembangkan Apri/Fadia. Lawan tak berkembang permainannya," ungkap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Kendati demikian, Eng Hian tidak ingin terlalu berpuas diri dan memastikan bahwa Apriyani/Fadia akan terus mendapatkan latihan intensif.

Baca Juga: Buton Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Piala Presiden 2022

Pasalnya, dirinya meyakini anak asuhnya tersebut akan semakin diwaspadai oleh pasangan ganda putri top dunia lainnya.

"Ke depan, mereka tetap harus lebih dipersiapkan lagi. Apalagi begitu banyak kejuaraan-kejuaraan besar menanti," sambung Eng Hian.

"Sebagai pasangan yang tengah naik performanya, tentu bakal lebih diwaspadai dan dimonitor lawan-lawan," pungkasnya. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga