Buton Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Piala Presiden 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 17 Juli 2022
0 dilihat
Buton Wakili Sulawesi Tenggara di Ajang Piala Presiden 2022
Laode Muhammad Anugerah (kiri) dan Ketua PBSI Kabupaten Buton, Dewangga di ajang Piala Gubernur. Foto: ist

" Pebulu Tangkis asal Kabupaten Buton, Laode Muhammad Anugerah secara mengejutkan berhasil memenangkan pertandingan bulu tangkis di ajang Piala Gubernur Sulawesi Tenggara "

BUTON, TELISIK.ID - Pebulu Tangkis asal Kabupaten Buton, Laode Muhammad Anugerah secara mengejutkan berhasil memenangkan pertandingan bulu tangkis di ajang Piala Gubernur Sulawesi Tenggara, Minggu (17/7/2022).

Laode Muhammad Anugerah memenangkan pertandingan di final melawan atlet utusan dari Kota Kendari 2 set langsung. Atas kemenangan itu Laode Muhammad akan menjadi utusan Sulawesi Tenggara di ajang Piala Presiden 2022 yang akan terselenggara pada Agustus mendatang.

Adapun pertandingan tersebut juga dalam rangka Gubernur Cup menuju Piala Presiden RI 2022 yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara di GOR Apriyani Rahayu Kota Kendari pada 13-17 Juli 2022. Laode Muhammad Anugerah mewakili Kabupaten Buton pada kelompok remaja

Dewangga selaku Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Buton yang mendampingi atlet mengungkapkan bahwa, capaian tersebut adalah hasil yang tidak disangka-sangka.

Baca Juga: Tuntas, Ini Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Piala AFF U-19 2022

"Alhamdulillah secara mengejutkan karena memang tidak diunggulkan di kejuaraan Gubernur Sulawesi Tenggara, LM Anugerah tampil juara 1 kelompok remaja," tutur Dewangga.

"Dan untuk selanjutnya Laode Muhammad Anugerah akan menjadi wakil Sulawesi Tenggara di ajang Piala Presiden 2022," lanjutnya.

Baca Juga: Bungkam Laos 2-0 di Final, Timnas Malaysia Juara Piala AFF U-19 2022

Dewangga menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Buton Syamsir Siri, karena telah banyak membantu sehingga pebulu tangkis asal Buton bisa menjadi juara di ajang Piala Gubernur dan mewakili Sulawesi Tenggara di Piala Presiden. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga