Peduli Palestina, Jamaah Masjid Raudhatul Jannah yang Mirip Masjid Al-Aqsa Galang Donasi

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Rabu, 19 Mei 2021
0 dilihat
Peduli Palestina, Jamaah Masjid Raudhatul Jannah yang Mirip Masjid Al-Aqsa Galang Donasi
Peduli aksi Palestina di depan Masjid Raudhatul Jannah. Foto: Eni/Telisik

" Kami dari Masjid Raudhatul Jannah mencoba menampilkan aksi seperti ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Palestina tidak sendiri "

KENDARI,TELISIK.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Palestina, warga dan jamaah Masjid Raudhatul Jannah Kota Kendari galang donasi, Rabu (19/5/2021).

Masjid yang menyerupai Masjid Al-Aqsa ini berdiri megah di jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sultra.

Koodinator aksi peduli Palestina Masjid Raudhatul Jannah, Anwar mengatakan, kegiatan aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara saudari yang ada di Palestina.

"Saudara saudari kita yang ada di Palestina saat ini mengalami penderitaan akibat penjajahan oleh Yahudi," katanya kepada Telisik.id.

Baca Juga: Akibat Serangan Udara Israel, 217 Warga Palestina Tewas 63 Diantaranya Anak-anak

Anwar mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pernyataan sikap terhadap masyarakat Palestina yang sedang kesusahan.

"Kami dari Masjid Raudhatul Jannah mencoba menampilkan aksi seperti ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Palestina tidak sendiri," terangnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penggalangan dana, dan akan dikumpulkan oleh pemuda masjid.

"Kita melibatkan semua unsur masyarakat, jadi kami membuka informasi umum melalui media sosial bagi siapa saja yang ingin bergabung maka langsung saja datang ke Masjid Raudhatul Jannah," terangnya.

Menurutnya, setelah semua donasi terkumpul pihaknya akan menyerahkan ke lembaga-lembaga internasional.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Triathlon Series 2021, Sandiaga Uno Bakal Hadir di Kendari

"Untuk penggalangan dana kami memiliki dua cara, pertama tunai langsung melalui panitia dan di Masjid Raudhatul Jannah kita sudah menyediakan kotak, kedua melalui transfer," imbuhnya.

Ia manambahkan, kegiatan aksi ini akan berlangsung beberapa hari, namun untuk hari ini dimaksimalkan setelah itu akan dievaluasi.

"Untuk titik-titik lain kita pikirkan bersama teman-teman, untuk saat kita fokuskan di depan Masjid Raudhatul Jannah," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga