Pelantikan Wakil Ketua DPRD Sultra Molor Gegara Ini

Kardin, telisik indonesia
Senin, 11 Januari 2021
0 dilihat
Pelantikan Wakil Ketua DPRD Sultra Molor Gegara Ini
Plt Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetyo. Foto: Kardin/Telisik

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelantikan pergantian Wakil Ketua DPRD Sultra masih molor dikarenakan terlambatnya surat keputusan (SK) yang masuk ke Sekretariat Dewan.

Padahal, dua Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Rasyid ke Asrin dan Nur Iksan Umar ke Mustar telah dilakukan pelantikan melalui paripurna dewan, Senin (11/1/2021).

Plt Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetyo menuturkan, keterlambatan pergantian Wakil Ketua DPRD, Muh Endang kepada Jumardin dari Partai Demokrat karena faktor SK yang terlambat masuk di sekretariat.

Karena beliau (Jumardin) kan terlambat dia punya surat keputusan. Tanggal 5 Januari 2021 baru kita terima," kata Trio Prasetyo saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD Sultra.

Baca juga: Partai Berkarya Beri Sinyal ke Sulkarnain di Pilwali

Padahal, SK pergantian Wakil Ketua DPRD dari Muh Endang kepada Jumardin dari DPP Partai Demokrat tertanggal 19 November 2020 dan surat dari DPD Partai Demokrat Sultra tertanggal 21 November 2020 dan masuk ke Sekretariat DPRD sejak 20 Desember 2020 lalu.

Setelah SK diterima, kata Trio Prasetyo, sekretariat akan berkonsultasi dengan pimpinan DPRD Sultra agar segera dilakukan Badan Musyawarah (Bamus).

"Dalam proses Bamus, jika sudah korum bisa langsung disampaikan dalam paripurna hari ini," jelasnya.

Meski demikian, Trio Prasetyo menungkapkan, pelantikan Jumardin akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Insya Allah, pelantikan Pak Jumardin dilakukan minggu depan," tandasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga