Ketum Nasdem Surya Paloh Kunjungi Kota Kendari Besok, Ini Agendanya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juli 2023
0 dilihat
Ketum Nasdem Surya Paloh Kunjungi Kota Kendari Besok, Ini Agendanya
Surya Paloh dikabarkan bakal mengunjungi beberapa wilayah di Sulawesi, salah satunya Sulawesi Tenggara. Foto: Nasdem.id

" Surya Paloh dikabarkan akan mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Nasdem itu dijadwalkan tiba pada Minggu, 30 Juli 2023, besok "

KENDARI, TELISIK.ID - Surya Paloh dikabarkan akan mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Nasdem itu dijadwalkan tiba pada Minggu, 30 Juli 2023, besok.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Tenggara, Abdul Azis menuturkan, kedatangan orang nomor satu di partai Nasdem itu dengan beberapa agenda.

"Besok, 30 Juli Pak Surya Paloh tiba di Kota Kendari," tuturnya singkat pada Telisik.id, Sabtu (29/7/2023).

Abdul Azis menambahkan, kedatangan Surya Paloh itu dalam rangka membuka kegiatan orientasi calon anggota legislatif (caleg) Partai Nasdem se-Sulawesi Tenggara pada Senin, 31 Juli 2023 lusa, bakal digelar di Hotel Claro Kendari.

Baca Juga: Sindir Revolusi Mental, Pengamat Sebut Keakraban Surya Paloh dan Presiden Jokowi Terancam Bubar

Partai Nasdem sendiri menggelar orientasi caleg untuk memberikan arahan kepada para calegnya. Orientasi caleg Nasdem dimulai diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, selanjutnya Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara hingga Gorontalo.

Hal itu merupakan kegiatan pertama di Sulawesi Tenggara yang dihadiri langsung oleh Surya Paloh selaku Ketua Umum DPP Partai Nasdem.

Sebelum kedatangannya ke Kota Kendari, ratusan bendera partai Nasdem berjejer rapi di setiap jalan poros Kota Kendari.

Baca Juga: Kasus Johnny G Plate Buat Nasdem Dinilai Berdiri Dua Kaki, Pengamat Saran Surya Paloh Tegas Ambil Sikap

Mengutip Wikipedia.com, Surya Paloh memiliki nama lengkap Dr. (H.C.) Drs. H. Surya Dharma Paloh yang lahir pada 16 Juli 1951. Ia adalah politikus Indonesia dan pengusaha media massa sebagai pimpinan Media Group yang memiliki Harian Media Indonesia, Lampung Post, dan Stasiun Televisi Metro TV.

Sebelum mendirikan, Partai Nasdem, dia aktif berpolitik, dia adalah mantan Ketua Dewan Penasihat Partai Golongan Karya (Golkar) periode 2004-2009. Kini, ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat. Ia juga pendiri ormas Nasional Demokrat, yang kemudian dianggap sebagai penerus partai Nasdem. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga