Pemain Abroad Bantu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Pemain Abroad Bantu Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Timnas Indonesia bakal satu grup dengan Thailand atau Vietnam di Piala AFF 2022. Foto: Repro Okezone.com

" Empat pemain luar negeri (abroad) yang siap gemparkan Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023, salah satunya berkarier di Liga Prancis "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tak terasa Piala AFF 2022 sebentar lagi bakal dimulai. Selain pemain lokal asli Indonesia, rupanya Timnas Indonesia akan memiliki pemain yang berasal dari luar negeri.

Mengutip dari Inews.id, empat pemain luar negeri (abroad) yang siap gemparkan Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023, salah satunya berkarier di Liga Prancis.

Dilansir dari Bolasport.com dan Inews.id, sebanyak lima pemain abroad dipanggil Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia kali ini di antaranya:

1. Sandy Walsh

Sandy Walsh saat ini masih terikat kontrak dengan klub Belgia, KV Mechelen. Di klub tersebut, peran Walsh sebagai bek kanan tidak tergantikan.

Walsh mengambil pos bek kanan Timnas Indonesia yang akan bersaing dengan pemain abroad lain yang tak kalah bagus. Ekspektasi suporter Timnas Indonesia terhadap Walsh cukup tinggi. Pemain asal Belanda berdarah Purworejo itu diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia mengakhiri dahaga gelar Piala AFF.

2. Ilhan Fandi

Tak mau kalah, Singapura juga memiliki pemain abroad yang tak kalah bagus. Di usianya yang masih 20 tahun, Ilhan sudah berkarier di klub Belgia, Deinze.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ilhan merupakan adik duo bintang Singapura, Ikhsan Fandi dan Irfan Fandi. Ilhan dinilai berpotensi menjadi bintang besar. Ilhan Fandi sudah mencatat empat penampilan bagi The Lions. Sebagai putra legenda Singapura Fandi Ahmad, Ilhan merupakan pemain muda yang patut diperhatikan.

3. Nguyen Quang Hai

Nguyen Quang Hai memiliki potensi besar bagi Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan gelandang serang yang begitu eksplosif. Saat ini, Quang Hai berkarier di klub Liga 2 Prancis, Pau FC. Namun sayang, Quang Hai cukup kesulitan bersama klub tersebut.

Baca Juga: Ini Jadwal Piala AFF 2022 Digelar 20 Desember

Quang Hai merupakan pemain yang namanya masyhur bagi pecinta sepak bola Vietnam. Dirinya membukukan 45 kali penampilan dan mengemas 10 gol bagi tim berjuluk Golden Star Warriors.

4. Sebastian Beraque

Saat ini, pemain berusia 20 tahun itu berkarier di klub Norwegia, Randers Freja. Sebastian belum mencatatkan satu penampilan bagi Timnas Filipina senior.

Sejauh ini, dirinya hanya membela Filipina U-23. Oleh sebab itu, Piala AFF 2022 bisa menjadi momen unjuk gigi bagi dirinya. Sebab Piala AFF kerap memunculkan pemain-pemain muda yang kelak menjadi bintang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga