Piala Asia U-23: Ukir Sejarah, Timnas Indonesia Bantai Yordania

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 22 April 2024
0 dilihat
Piala Asia U-23: Ukir Sejarah, Timnas Indonesia Bantai Yordania
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman melakukan selebrasi gol setelah membobol gawang Yordania di laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Foto: Repro Suara.com

" Timnas Indonesia U-23 membantai Timnas Yordania U-23 dengan skor 4-1 pada matchday terakhir fase Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (22/44/2024) malam WIB "

DOHA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 membantai Timnas Yordania U-23 dengan skor 4-1 pada matchday terakhir fase Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (22/44/2024) malam WIB.

Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mengamankan satu tiket ke perempatfinal. Keberhasilan itu didapat setelah Marselino Ferdinand, Witan Sulaeman dan Komang Teguh membobol gawang Yordania U-23.

Dalam laga ini Yordania hanya bisa membalas satu lewat gol bunuh diri Justin Hubner.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia U-23 menjadi runner up Grup A Piala Asia U-23 sekaligus menemani Qatar ke babak perempatfinal.

Keberhasilan ini menjadi prestasi tersendiri bagi Garuda Muda sebagai tim debutan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia pada Matchday Kedua Piala Asia U-23 2024

Mengutip dari Bola.com, Timnas Indonesia berhasil mencetak gol pertama setelah berhasil mendapatkan tendangan penalti. Marselino yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil membobol gawang Yordania dengan mengecoh kiper Ahmad Al Juaidi.

Sepakan 12 pas Garuda Muda diberikan wasit Ammar Ashkanani setelah Rafael Struick dilanggar Amer Jamous di kotak pinalti.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menambah gol pada menit ke-40. Witan Sulaeman winger Bhayangkara FC berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari umpan Rizky Ridho, Witan menendang bola dengan tendangan dari sisi kiri gawang lawan yang tidak bisa ditahan Ahmad Al Juaidi.

Sampai turun minum, Timnas Indonesia U-23 unggul sementara atas Yordania pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan Yordania tidak kendor. Tertinggal 2-0 membuat Yordania makin agresif dengan bermain terbuka dengan harapan memperkecil kedudukan.

Yordania menguasai permainan namun usaha Timnas Yordania U-23 tidak membuahkan hasil. Sedangkan Timnas Indonesia menunggu kesalahan Yordania.

Garuda Muda memperlebar keunggulan melalui Marselino Ferdinand dengan mencetak brace di menit ke-69.

Berawal dari kerja sama epik Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinand berbuah gol. Indonesia unggul 3-0.

Baca Juga: Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Hancurkan Australia 1-0

Timnas Yordania U-23 berhasil memperkecil kedudukan jadi 3-1 pada menit ke-79. Tembakan Waseem Wasef Alriyalat mengenai kaki Justin Hubner hingga akhirnya menjadi gol bunuh diri. Indonesia 3, Yordania 1.

Timnas Indonesia U-23 belum mengendorkan serangan. Menit ke-86 Garuda Muda menambah pundi-pundi gol menjadi 4-1. Berawal dari lemparan Pratama Arhan yang disambut Komang Teguh dengan sundulan ke gawang Yordania.

Sampai peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan babak kedua skor tidak berubah 4-1, Timnas Indonesia U-23 libas Yordania U-23 dengan telak.

Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024 menemani Qatar U-23 dan akan juara Grup B. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga