Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Foto: Repro Suara.com

" Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia dipastikan berubah pasca absennya Elkan Baggott di turnamen Piala AFF 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia dipastikan berubah pasca absennya Elkan Baggott di turnamen Piala AFF 2022.

Dikutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, Elkan Baggott terpaksa bertahan bersama klubnya, Gillingham FC, ketimbang memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi Piala AFF 2022.

Neil Harris selaku pelatih Gillingham FC menjelaskan, itu merupakan keputusan Elkan Baggott sendiri yang memilih bertahan bersama klubnya dan merelakan peluang membantu Indonesia menghadapi Piala AFF 2022. Dengan demikian, akan ada satu celah di jantung pertahanan yang kosong.

Melansir Okezone.com, Muhammad Ferarri bisa mengisi kekosongan tersebut dan hal itu telah dibuktikan kualitasnya selama bermain dalam Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Ini Jadwal Piala AFF 2022 Digelar 20 Desember

Shin Tae-yong tahu betul kualitasnya sehingga Ferarri diangkat ke tim senior. Sang pelatih asal Korea Selatan pun sangat mungkin memercayai Ferarri sebagai starter di Piala AFF 2022 karena dia memang tidak pernah takut menurunkan pemain muda.

Jika sukses mengklaim satu tempat di jantung pertahanan, Ferarri kemungkinan akan diduetkan dengan bek naturalisasi berdarah Spanyol, Jordi Amat. Eks bek tengah Swansea City ini menjadi salah satu alasan Garuda.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Mbape Top Skor

Berikut ini prediksi susunan pemain Piala AFF 2022 seperti dilansir dari Okezone.com.

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Ilija Spasojevic. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga