Pemanah Ikan Hilang di Laut Wakatobi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 28 Desember 2020
0 dilihat
Pemanah Ikan Hilang di Laut Wakatobi
Proses pencarian seorang pemanah ikan yang tenggelam dan hilang di perairan Wakatobi. Foto: Ist.

" Seorang pemanah ikan dilaporkan tenggelam dan hilang di sekitar perairan pulau Sawa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang pemanah ikan, Ahmad Rizal (44) hilang di perairan Pulau Sawa, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi.

Informasi tersebut diterima dari Kapolsek Tomia, Ipda Rifai yang melaporkan, bahwa sekira pukul 04.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia yakni satu orang pemanah ikan tenggelam dan hilang saat mencari ikan di sekitar perairan pulau Sawa, Kecamatan Tomia, Wakatobi.

Kronologi kejadian bermula pada 27 Desember 2020 pukul 17.00 Wita, korban bersama tiga orang lainnya dengan menggunakan longboat pergi mencari ikan dan pada tanggal 28 Desember 2020 sekira pukul 04.00. Korban tenggelam dan hilang saat berenang memindahkan longboatnya yang terbawa arus.

Baca juga: Water Front City akan Menjadi Ikon Baru Muna

"Seorang pemanah ikan dilaporkan tenggelam dan hilang di sekitar perairan pulau Sawa," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (28/12/2020).

Pencarian telah dilakukan oleh keluarga korban dan masyarakat sekitar namun hasilnya masih nihil.

"Berdasarkan laporan itu, sekira pukul 12.15 Wita tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB," tambah Aris.

Jarak lokasi kejadian dengan Posa SAR Wakatobi sekitar 48 Nuticel Mile dengan cuaca cerah dan tinggi gelombang 0,5-1,5 meter. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga