Pemda Bombana Buka 500 Kuota Beasiswa Mahasiswa, Pendaftaran Mulai 8 Agustus

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 01 Agustus 2022
0 dilihat
Pemda Bombana Buka 500 Kuota Beasiswa Mahasiswa, Pendaftaran Mulai 8 Agustus
Sekretariat panitia pendaftaran beasiswa Gembira Cerdas Kabupaten Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Pemerintah Kabupaten Bombana kembali mengucurkan anggaran untuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa dalam bentuk beasiswa Gembira Cerdas "

BOMBANA, TELISIK.ID - Sebagai bentuk dukungan program pembangunan SDM pada bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bombana mengucurkan anggaran untuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa.

Kepada Telisik.id, Wiwi, panitia pendaftaran pemberkasan beasiswa Gembira Cerdas menyebutkan, pendaftaran dibuka secara online mulai tanggal 8 Agustus dan akan berakhir 8 September 2022.

“Sasarannya mahasiswa Bombana yang tidak mampu dan nilai IPK-nya minimal 3,0,” sebutnya.

Sebelum melakukan pendaftaran, terlebih dahulu siapkan file pas photo berwarna dengan ukuran 3x4 cm dengan format jpg, jpeg atau png.

File-file dokumen pendaftaran dibuat dalam format pdf dengan ukuran masing-masing file maksimal 1 MB.

Baca Juga: Bupati Buton Utara Sambangi Kediaman Istri Nelayan Hilang di Laut

Dokumen yang harus disiapkan adalah KHS semester genap tahun akademik 2021/2022, foto copy KTP elektronik 2 (dua) rangkap, foto copy KK 2 (dua) rangkap, surat keterangan tidak mampu, foto copy kartu mahasiswa yang dilegalisir, surat keterangan aktif kuliah, foto copy akreditasi prodi yang telah dilegalisir, print out keterangan PDDIKTI mahasiswa, surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa lain dan foto copy prestasi (jika ada).

Kemudian buka browser (seperti google chrome), kemudian pada alamat url ketik bit.ly/gctahap2tahun2022, selanjutnya tekan "Enter" atau klik "Cari".

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Diharapkan Segera Lakukan Mutasi, Rotasi dan Kembalikan Korban Nonjob

Isi biodata dan upload dokumen sesuai yang diperintahkan. Setelah melakukan pendaftaran online, pendaftar wajib mengirimkan semua dokumen pendaftaran paling lambat tanggal 16 September 2022 Kode Pos 93771 atau ke alamat Panitia Pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana.

Kabag Kesra Kabupaten Bombana, Musdalifah saat dikonfirmasi mengatakan, program Gembira Cerdas merupakan program unggulan dari visi misi Bupati Bombana Tafdil-Johan Salim masa jabatan 2017-2022. Dengan begitu, penyaluran kali ini merupakan yang terakhir kalinya di masa pemerintahan Tafdil-Johan mengingat masa jabatan yang akan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2022 mendatang.

“inikan programnya Pak Tafdil-Johan. Jadi karena masa jabatannya akan berakhir, maka programnya juga otomatis berakhir. Tapi nanti kalau ada penggantinya kami usulkan. Kalau dianggarkan, kita buka lagi. Semoga berlanjut karena beasiswa ini sangat bermanfaat meringankan beban orang tua mahasiswa,” pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga