Bupati Buton Utara Sambangi Kediaman Istri Nelayan Hilang di Laut

Aris, telisik indonesia
Senin, 01 Agustus 2022
0 dilihat
Bupati Buton Utara Sambangi Kediaman Istri Nelayan Hilang di Laut
Bupati Buton Utara, Muhammad Ridwan Zakariah bersama istri, Muniarty M Ridwan menyambangi kediaman istri nelayan Desa Pebaoa, Kecamatan Kulisusu Utara yang hilang di laut saat mencari ikan. Foto: Ist.

" Ridwan Zakariah dan istri memberikan dukungan moril dan santunan kepada keluarga korban untuk mengobati sedikit duka yang menyelimuti keluarga korban "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bupati Buton Utara, Muhammad Ridwan Zakariah bersama istri, Muniarty M Ridwan, menyambangi kediaman istri nelayan asal Desa Pebaoa, Kecamatan Kulisusu Utara yang hilang di laut saat mencari ikan, Senin (1/8/2022) pagi tadi.

Ridwan dan istri memberikan dukungan moril dan santunan kepada keluarga korban untuk mengobati sedikit duka yang menyelimuti keluarga korban.

"Ini merupakan bentuk loyalitas pemerintah terhadap warganya," ujar Ridwan.

Dia akan terus berkoordinasi dengan tim SAR dan TRC BPBD Buton Utara untuk terus melakukan pencarian terhadap korban yang saat ini belum ditemukan.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Buton Utara, Asrif Atmin mengatakan, pemberian bantuan itu adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk memberikan dukungan moril.

Baca Juga: Nelayan Buton Utara Hilang Misterius di Perairan Tanjung Lelamo

Sebelumnya diberitakan, seorang nelayan di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Lelamo, Buton Utara, Sabtu (30/7/2022).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengungkapkan, pada Sabtu sekitar pukul 9.30 Wita, nelayan yang bernama Ld Zaeru (58), warga Desa Pebaoa, Kecamatan Kulisusu Utara itu pergi mencari ikan menggunakan longboat. Dikatakan, kebiasaan korban kembali dari mencari ikan pada pukul 13.00 Wita.

"Namun pada pukul 12.00 Wita, longboat milik korban ditemukan tanpa ada korban di atas longboat oleh kapal yang melintas," ujar Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima Telisik.id.

Baca Juga: Sering Beri Wangsit Manjur, Ringin Lawang Malang Diburu Petaruh Judi Slot Kakek Merah

Wahyudi mengatakan, pada Minggu (31/7/2022) sekira pukul 5.56 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dari keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal terhadap satu orang yang sedang mencari ikan di sekitar perairan Tanjung Lelamo Kabupaten Buton Utara.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 06.15 Wita, tim rescue pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi perairan Tanjung Lelamo untuk memberikan bantuan.

Wahyudi mengatakan, pihak yang terlibat dalam pencarian nelayan hilang itu adalah rescuer pos SAR Wakatobi, masyarakat setempat dan keluarga korban. Namun hingga saat ini korban belum juga ditemukan. (B)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga