Pemda Konut Salurkan Bantuan Sembako di Dua Kecamatan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 22 April 2020
0 dilihat
Pemda Konut Salurkan Bantuan Sembako di Dua Kecamatan
Bupati Konawe Utara, Ruksamin memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. Foto: Muhamad Surya Putra/Telisik

" Saya sampaikan kepada semua kepala desa yang ada di kecamatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk mencegah penyebaran COVID-19. "

KONAWE UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe Utara menyalurkan bantuan kebutuhan poko pada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 ini.

Pada hari ke tujuh, penyaluran bantuan dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Oheo. Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Konawe Utara, Dr.Ir.H.Ruksamin ST.,M.Si.,IPM.,ASEAN.Eng, di Aula Kecamatan Langgikima dan Oheo, Rabu (22/4/2020).

Selain Bupati, penyerahan kebutuhan pokok ini dihadiri Wakapolres Konut Kompol Seni Pabesak, SH, Anggota DPRD Konut Sawi Lapalulu, Danposal Molawe, Kapolsek Langgikima, Kadis Perhubungan, Camat Langgikima, dan Camat Oheo.

Baca juga: Serikat Pekerja Aneka Tambang Bantu APD dan Masker ke Pemda Kolaka

Penyaluran bantuan sembako diterima langsung 27 kepala desa dan  dua lurah dengan total 2.752 Kepala Keluarga di dua kecamatan tersebut.

Adapun sembako yang dibagikan yaitu berupa beras sebanyak 5 Kg per Kepala Keluarga, susu, mie instan, Bio-imun, biosel Konasara dan ikan kaleng.

H. Ruksamin menyampaikan, agar pemerintah desa dan kelurahan di kedua kecamatan tersebut melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang pencegahan COVID-19 di wilayah masing-masing.

”Saya sampaikan kepada semua kepala desa yang ada di kecamatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing untuk mencegah penyebaran COVID-19," ungkapnya.

Selain itu bupati juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa di kedua kecamatan tersebut, karena telah membentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 di wilayahnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga