Pemda Muna Barat Raih Terbaik Kedua Kategori Pembangunan Daerah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 18 April 2024
0 dilihat
Pemda Muna Barat Raih Terbaik Kedua Kategori Pembangunan Daerah
Penyerahan penghargaan terbaik kedua bagi Kabupaten Muna Barat dalam pembangunan daerah 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Musrenbang tingkat provinsi, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat meraih penghargaan pembangunan daerah 2024 terbaik kedua se-Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Musrenbang tingkat provinsi, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat meraih penghargaan pembangunan daerah 2024 terbaik kedua se-Sulawesi Tenggara.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan secara langsung oleh Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto di hotel Sahid Azizah Kendari, Kamis (18/4/2024).

Andap Budhi Revianto mengatakan, dalam pelaksanaan tugas pemerintah daerah ada yang namanya reward dan punishment.

Baca Juga: Partai NasDem Muna Barat Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati

"Kalau yang berprestasi kita kasih reward, bagi yang tidak jelas kita ingatkan," jelasnya.

Andap Budhi Revianto menambahkan, dalam membangun daerah harus di dasari data yang akurat dan akuntabel.

Untuk itu, ia menambahkan, dengan adanya Musrenbang dapat menjadi pertemuan yang bermanfaat serta dapat hasilkan produk perencanaan pembangunan yang baik.

Ia berharap, dengan adanya Musrenbang dapat merumuskan dan musyawarahkan dengan baik hasil produk perencanaan pembangunan ini, sehingga hanya tidak sekedar jadi dan dibuat asal-asalan. Namun ke depan dapat terlaksana dengan baik dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo sangat mengapresiasi sebab Muna Barat kembali meraih penghargaan tingkat Sulawesi Tenggara.

"Kita mendapat penghargaan ini karena kerja-kerja yang dilakukan secara bersama," ujarnya.

Baca Juga: Dua Kader PDIP Muna Barat Resmi Mendaftar Bakal Calon Bupati

Selanjutnya, Kepala Bappeda Muna Barat, Raden Djamun S. mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Pemda Muna Barat yang dinilai adalah ketepatan waktu dalam proses penyusunan dokumen perencanaan daerah dan keselarasan antara setiap dokumen perencanaan serta adanya program inovasi daerah yang unik.

"Program unik ini juga dapat memberikan dampak yang sangat positif dalam pembangunan daerah," pungkasnya.

Sehingga dalam mempertahankan atau meningkatkan penilaian tersebut Pemda harus selalu menjaga konsistensi terhadap ketepatan waktu dan keselarasan dalam proses pelaksanaan dan penyusunan dokumen perencanaan dan meningkatkan kualitas proses inovasi yang akan lakukan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga