Pemda Muna Barat Serahkan Beasiswa 258 Mahasiswa

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Pemda Muna Barat Serahkan Beasiswa 258 Mahasiswa
Penyerahan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat menyerahkan beasiswa prestasi bagi 258 mahasiswa "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menyerahkan beasiswa prestasi bagi 258 mahasiswa, Pj Bupati Muna Barat, Bahri, mengimbau mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi.

Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa prestasi dari Pemda Muna Barat telah dilakukan. Dari pendaftar sebanyak 337 mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik, ada 257 yang dinyatakan lulus.

Untuk kategori beasiswa berprestasi terdiri dari dua, yakni mahasiswa strata satu (S1) sebanyak 204 orang dan 25 adalah mahasiswa S2. Sementara untuk kategori beasiswa seni dan olahraga sebanyak 28 orang.

Bahri mengatakan, beasiswa prestasi yang disalurkan untuk mahasiswa merupakan bentuk kepedulian pemda terhadap bidang pendidikan, serta meningkatkan mutu sumber daya manusia.

"Mahasiswa diharapkan untuk terus meningkatkan prestasi yang dimilikinya baik di bidang akademik maupun non akademik," ungkap Bahri, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: Selain Sembako Gratis, Pemprov Sulawesi Tenggara juga Beri Beasiswa Tingkat SMA di Muna Barat

Bahri katakan, penyerahan beasiswa itu melalui rekening, hal ini untuk menghindari adanya dugaan potongan terhadap jumlah beasiswa yang diterima oleh mahasiswa, kemudian ia berkomitmen akan terus melanjutkan program ini hingga tahun selanjutnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, jumlah penerima beasiswa ada penambahan satu orang, yakni dari 257 orang menjadi 258 orang, pasalnya ada salah satu mahasiswa asal Muna Barat yang menang bertanding di luar negeri dan berhasil meraih medali.

"Jadi penerima beasiswa hari ini bertambah, dan beasiswa itu akan diserahkan langsung melalui rekening masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga: BEM ITBKM Muna Barat Apresiasi Pj Bupati Beri Beasiswa

Kemudian, untuk jumlah anggaran yang diterima oleh mahasiswa yakni untuk atlet yang bertanding di luar negeri sebesar Rp 20 juta, mahasiswa S1 sebesar Rp 5 juta, mahasiswa S2 sebesar Rp 7 juta, dan Tahfiz sebesar Rp 7 juta.

Selanjutnya, salah satu penerima beasiswa, Juliati mengaku sangat bersyukur dengan adanya program pemerintah daerah yang mana telah memberikan bantuan beasiswa mulai dari mahasiswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

"Tentunya ini sangat membantu untuk kami para mahasiswa," singkatnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga