BEM ITBKM Muna Barat Apresiasi Pj Bupati Beri Beasiswa

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
BEM ITBKM Muna Barat Apresiasi Pj Bupati Beri Beasiswa
Sebanyak 40 mahasiswa ITBKM Muna Barat mendapat beasiswa prestasi dari pemda, Ketua BEM apresiasi langkah Pj bupati. Foto: Ist.

" Sebanyak 40 mahasiswa Institut Bisnis dan Kesehatan Muhammadiyah (ITBKM) Muna Barat, mendapat beasiswa prestasi, BEM ITBKM apresiasi pemda dalam memajukan sumber daya manusia "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebanyak 40 mahasiswa Institut Bisnis dan Kesehatan Muhammadiyah (ITBKM) Muna Barat, mendapat beasiswa prestasi, BEM ITBKM apresiasi pemda dalam memajukan sumber daya manusia.

Sebelumnya, pengumuman hasil seleksi penerima beasiswa prestasi dari Pemda Muna Barat telah dilakukan, dari pendaftar sebanyak 337 mahasiswa berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik ada 257 yang dinyatakan lulus.

Untuk kategori beasiswa berprestasi terdiri dua, yakni mahasiswa strata satu (S1) sebanyak 204 orang dan 25 adalah mahasiswa S2. Sementara untuk kategori beasiswa seni dan olahraga sebanyak 28 orang.

Baca Juga: Ini Daftar Mahasiswa Muna Barat Lolos Beasiswa Prestasi

Seperti yang dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri beasiswa prestasi yang disalurkan untuk mahasiswa merupakan bentuk wujud kepedulian pemda terhadap bidang pendidikan, serta meningkatkan mutu sumber daya manusia.

Selanjutnya, adanya beasiswa dari pemda ini mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk tetap bergantung pada diri sendiri, atau mandiri dengan menciptakan prestasi-prestasi yang ke depannya dapat turut mengharumkan nama daerah.

"Semoga setelah nantinya mereka sekembalinya ke daerah, mahasiswa berprestasi itu dapat menjadi entrepreneurship yang membuka peluang-peluang kerja di Muna Barat,” ungkap Bahri.

Untuk itu, Ketua BEM ITBKM Muhammadiyah, Faris mengatakan, program beasiswa yang digagas oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri merupakan hal yang positif untuk memajukan pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya alam di Muna Barat.

Faris katakan, bantuan beasiswa ini membuat masyarakat khususnya para orang tua akan merasa terbantu secara ekonomi dalam menempuh jalur pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sebagai fondasi paling penting dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas serta berdaya saing.

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Program Rencana Tindak Lanjut Peraturan Perundang-undangan

Selanjutnya, ia mengaku saat ini benar-benar merasakan program nyata dari pemda sebagai wujud kepedulian terhadap mahasiswa berprestasi, apalagi yang kurang mampu. Ia berjanji akan menggunakannya sebaik mungkin untuk keperluan kuliah.

“Kami benar-benar merasakan dampak kerja nyata pemerintah. Saya selaku Ketua BEM mengapresiasi sebesar-besarnya program Pj Bupati Muna Barat ini sebagai indeks pembangunan dalam pendidikan,” tandasnya, Jumat (13/10/2023).

Untuk diketahui, Pemda Muna Barat telah menyiapkan anggaran untuk penerima beasiswa sebesar Rp1,5 miliar, beasiswa S1 sebesar Rp 5 juta dan S2 sebesar Rp 7 juta, serta seni dan olahraga terdiri dari juara sea games tahun 2023, dan tahfiz quran. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga