Pemerintah Konawe Jaga Harga Bapok Jelang Akhir Tahun

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 18 November 2020
0 dilihat
Pemerintah Konawe Jaga Harga Bapok Jelang Akhir Tahun
Pemkab Konawe jaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat. Foto: Repro sindonews.com

" Alhamdulillah, ketersediaan pangan masih aman, yang kita jaga kelangkaan barang tertentu serta harganya. "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe sangat aktif melakukan antisipasi lonjakan harga Bahan Pokok (Bapok) di akhir tahun 2020 ini, terlebih di masa pandemi COVID-19.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindag-Kop), Kabupaten Konawe serius dengan intens mengecek harga barang kebutuhan pokok masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Konawe.

"Kita kroscek harga barang, mulai dari desa/kelurahan, dan juga pasar untuk memastikan harga tetap stabil," ungkapnya Rabu (18/11/2020).

Dia menegaskan, akan terus berkoordinasi dengan lintas sektoral agar ketersediaan pangan, kebutuhan pokok masyarakat Konawe tetap terjaga.

Baca juga: Minat Buka SPBU PT Pertamina? Segini Modalnya

Pihaknya akan selalu melakukan operasi pasar secara berkala di pasar-pasar yang ada di Kabupaten Konawe.

Sejauh ini ketersediaan pangan di daerah lumbung beras ini sangat mencukupi dan tidak berpengaruh dengan adanya pandemi COVID-19, bahkan mampu mengirimkan beras hasil panen petani Konawe ke kabupaten lain di Sulawesi Tenggara.

"Alhamdulillah, ketersediaan pangan masih aman, yang kita jaga kelangkaan barang tertentu serta harganya," imbuhnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga