Kini, Belajar Konten Kreator Bersama Raditya Dika Bisa Lewat Platform Ini

Marwan Azis, telisik indonesia
Jumat, 16 Juli 2021
0 dilihat
Kini, Belajar Konten Kreator Bersama Raditya Dika Bisa Lewat Platform Ini
Konten kreator, Raditya Dika. Foto: Repro google.com

" Beberapa mentor yang memberikan materi antara lain pengusaha Gita Wirjawan, sutradara Joko Anwar dan kreator konten Raditya Dika "

JAKARTA, TELISIK.ID - Telkomsel meluncurkan platform baru bernama Kuncie, sebagai tempat untuk mempelajari keterampilan baru dari praktisi.

Untuk memperkuat platform tersebut, Telkomsel menggandeng 65 praktisi dan pakar dari berbagai bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie.

Beberapa mentor yang memberikan materi antara lain pengusaha Gita Wirjawan, sutradara Joko Anwar dan kreator konten Raditya Dika.

"Talenta-talenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk dapat terus berkembang dan memajukan kualitas hidup dengan terus mengasah diri, namun saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, dalam keterangan persnya di Jakarta (16/7/2021).

Karena itu, melalui platform Kuncie, Telkomsel sebagai leading digital telco company berupaya hadir untuk menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta-talenta kreatif di Indonesia sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan.

"Saat ini kita hidup di zaman yang serba cepat. Kita berpacu bukan hanya dengan waktu, tapi juga dengan kemajuan teknologi digital. Sehingga kita dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut bila ingin survive dan tak ingin tertinggal," kata Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio.

"Mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini," sambungnya.

Wishutama menuturkan, Kuncie juga berisi lebih dari 550 konten praktis dari para mentor, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah hingga lokapasar seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak hingga Gojek.

Baca Juga: 3 Cara Menghadapi Orang Berkepribadian Tempramental dan Tips Meredam Amarah

Baca Juga: 8 Tips Tingkatkan Keberanian Saat Hadapi Situasi Sulit

Plattorm ini menyediakan sesi mentoring secara privat, yang bisa disesuaikan dengan permintaan agar diskusi dengan mentor bisa berlangsung lebih intens.

Kuncie sudah hadir sejak 7 Juni lalu, namun, baru diperkenalkan ke publik pada bulan ini. Hingga 7 Juli lalu, menurut Telkomsel sudah ada 120.000 pengguna Kuncie

Rata-rata pengguna aktif per hari sebanyak 3.000 sementara per bulan sekitar 56.000 pengguna.

"Telkomsel menargetkan platform Kuncie bisa digunakan berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelaku UMKM, orang yang baru ingin memulai usaha atau investasi, kreator konten, penulis, juru masak hingga blogger kecantikan," pungkasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga