Pemkot dan Pemprov Akan Biayai Bayi kembar Aqila dan Azila

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 16 November 2019
0 dilihat
Pemkot dan Pemprov Akan Biayai Bayi kembar Aqila dan Azila
Penyambutan bayi kembar di PMCC RSUD Kota Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Azila kami akan terus perhatikan sampai umur 18 tahun karena dia perlu lingkungan yang bersih serta makanan yang betul terpenuhi gizinya, sehingga kekebalan tutubuhnya ini tetap terjaga. "

KENDARI.TELISIK.ID - Bayi kembar Aqila dan Azila akhirnya tiba di Kota Kendari, setelah menjalani serangkaian operasi pemisahan dada dan perut di RSU dr Soetomo Surabaya selama 3,5 bulan. Bayi kembar ini akan mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah Kota Kendari untuk perawatan kesehatannya.

Pemerintah Kota Kendari akan terus memantau perkembangan kesehatan bayi kembar tersebut terutama Azila yang keadaannya tidak seperti Aqila yang sudah seperti balita normal, Azila masih perlu perawatan intens karena tidak memiliki tulang dada, sehingga harus dipasangi plat.

"Azila kami akan terus  perhatikan sampai umur 18 tahun karena dia perlu lingkungan yang bersih serta makanan yang betul terpenuhi gizinya, sehingga kekebalan tutubuhnya ini tetap terjaga," ungkap Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar, Jumat (15/11/2019) malam.

Pemerintah akan memperhatikan semua kebutuhan dan keperluan Aqila dan Azila melalui APBD.

" Ini merupakan tanggung jawab pemerintah baik itu kota maupun provinsi, serta kami mengajak semua element untuk selalu membantu baik itu dari segi biaya dan kebutuhan lainnya, karena ini bayi langka dan butuh dukungan dari seluruh masyarakat Sultra," tambahnya

Ayah Aqila dan Azila Jayasrin, berterimakasih pada Pemkot Kendari dan Pemprov Sultra, karena memberikan pelayanan yang sangat meperhatikan Anaknya.

"Saya berterimakasih kepada RSUD Soetomo, pemkot dan Pemprov Sultra yang memberikan pelayanan sangat masimal,  kapanpun kita butuh mereka terus siap untuk melayani Aqila dan Azila sampai bisa seperti sekarang, walaupun Azila masih perlu dirawat di RSUD Kota Kendari," ungkapnya.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

Baca Juga