Pemkot Kendari Inisiasi Bantu Korban Gempa Sulbar

Musdar, telisik indonesia
Senin, 18 Januari 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Inisiasi Bantu Korban Gempa Sulbar
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Musdar/Telisik

" Sedang kita persiapkan di internal Pemerintah Kota. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) turut mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Kendari.

Perhatian ditunjukkan dengan adanya rencana Pemerintah Kota Kendari mendistribusikan bantuan untuk korban gempa berkekuatan M6,2 itu.

"Sedang kita persiapkan di internal Pemerintah Kota," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin (18/1/2021).

Sulkarnain mengungkapkan, saat ini sudah banyak lembaga sosial yang melakukan penggalangan dana. Olehnya itu, ia meminta bantuan yang masuk benar-benar terdistribusi untuk masyarakat terdampak gempa yang membutuhkan.

Baca juga: LKPD Sultra Sambut Baik Penunjukan Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

"Kita tahu saudara-saudara kita di sana sangat membutuhkan, sehingga jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak melakukan ini dengan baik," jelasnya.

Dilaporkan sebelumnya, Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat diguncang gempa bermagnitudo 6,2 pada Jumat dinihari sekitar pukul 02.00 Wita.

Akibat gempa itu, sejumlah bangunan, seperti Maleo Town Square, toko, minimarket dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat diguncang gempa. Termasuk, gedung fasilitas pemerintah, yakni bagian depan Kantor Gubernur Sulbar.

Sementara itu, Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 19.435 orang mengungsi pascagempa. Data itu dihimpun hingga 18 Januari 2021 pukul 08.00 WIB. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga