Penemuan Mayat di Lakeba Diduga Bermotif Dendam

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 24 Februari 2020
0 dilihat
Penemuan Mayat di Lakeba Diduga Bermotif Dendam
Korban yang diidentifikasi bernama Wa Devi. Foto: Istimewa

" Semalam dia keluar bersama sepupunya Wa Ini (13) yang merupakan korban yang ditemukan tewas di simpang lima semalam. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Lagi, sesosok mayat ditemukan terapung di Laut Area Kafe Labamba Kelurahan Katobengke Baubau, Senin (24/02/2020).

Dikonfirmasi dari pihak keluarga korban, jenazah diidentifikasi berjenis kelamin perempuan, bernama Wa Devi, berusia 15 tahun.

"Semalam dia keluar bersama sepupunya Wa Ini (13) yang merupakan korban yang ditemukan tewas di simpang lima semalam," ucap Pelda LM Lutfhin yang merupakan keluarga Wa Devi.

Baca Juga: Sesosok Mayat Korban Begal di Baubau Tergeletak di Jalan

Menurut Kasatreskrim Polres Baubau, AKP Ronald A. Maramis, korban Wa Devi tinggal serumah dengan Wa Ini.

"Mereka tinggal serumah tetapi tidak sedarah. Keluar rumah sama-sama semalam disuruh orang tuanya untuk membeli pentolan dan kaset," jelas Ronald.

"Keluar sama-sama menggunakan motor honda beat warna putih dengan plat nomor DT 6657 LG, mengarah ke Pantai Kamali," lanjutnya.

Ronald A. Maramis juga menjelaskan kejadian di simpang lima murni pembunuhan bukan begal, karena melihat bukti barang berharga semua ditinggalkan. 

"Anting-anting tertinggal, dan terakhir motor korban ditemukan di Betoambari belakang SMAN 2 Baubau dengan keadaan kunci lengkap," tambahnya.

Sejauh ini penyidik kepolisian sudah memeriksa 8 saksi, dan masih terus memeriksa saksi yang menyaksikan dengan siapa korban keluar.

"Motif pembunuhannya kita masih dalami, dan perkiraan kita motifnya adalah dendam," tukasnya.

Pelda LM Lutfhin berharap agar pelaku pembunuhan segera dapat ditangkap secepatnya.

"Mudah-mudahan pelaku cepat ditangkap," harapnya.

Reporter: Ridwan Amsyah
Editor: Rani

Baca Juga