Konawe Selatan Optimis Raih Juara Umum di Porprov

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 21 November 2022
0 dilihat
Konawe Selatan Optimis Raih Juara Umum di Porprov
Kabupaten Konawe Selatan tak ingin ketinggalan dalam menargetkan juara umum dalam Porprov tahun ini. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Pelaksanaan Porprov XIV Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, tinggal menghitung hari "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pelaksanaan Porprov XIV Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, tinggal menghitung hari.

Satu persatu kontingan kota maupun kabupaten di Sulawesi Tenggara telah menyatakan kesiapannya untuk ikut serta dan berniat meraih hasil terbaik. Pun, Kabupaten Konawe Selatan tak ingin ketinggalan momen.

Ketua KONI Konawe Selatan, Ady Jaya Putra menegaskan, keikutsertaan di tahun ini datang dengan semangat untuk mencetak dan mengukir prestasi serta mengharumkan nama daerah. Jadi target juara umum menjadi sesuatu yang tidak terelakan lagi.

Baca Juga: Takraw Muna Diperkuat Atlet PON, Popda dan Pra Popnas

Apalagi, pihaknya merupakan kontingen yang paling banyak mengikuti cabang olahraga yang dipertandingkan. Serta mendapat dukungan yang kuat dari pemerintahan daerah dan DPRD Konawe Selatan.

“Konawe Selatan merupakan daerah yang konsisten melahirkan atlet terbaik di Sulawesi Tenggara. Jadi setelah melihat potensi yang ada. Maka target juara umum harus dipasang,“ ujar Ady Jaya Putra, Senin (21/11/2022).

Perihal target tersebut, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga menyambut baik, bahkan sangat yakin bisa tercapai. Mengingat persiapan untuk mengikuti perhelatan olahraga terbesar di Sulawesi Tenggara itu lebih dari cukup.

“Semuanya telah kami persiapkan. Dengan fokus, kedisiplinan dan kerjasama semua komponen. Jangan menyerah tetap berjuang. Maka saya yakin sekali, hasil terbaik dapat kita gapai,“ tegasnya.

Baca Juga: Pesepak Bola Muna Taklukan Buton 3-1 di Porprov

Guna memacu semangat patriot olahraga asal Konawe Selatan tersebut, bupati dua periode itu menegaskan bakal mengucurkan bonus bagi para atlet peraih medali secara langsung. Tak lupa, memerintahkan para pimpinan OPD, serta mengajak wakil bupati dan Ketua DPRD Konawe Selatan untuk memantau dan mendampingi secara langsung di lapangan.

"Saya sudah cek ke sejumlah daerah. Pembagian bonus mereka masih belum ada. Sementara kita sudah siap dananya. Jadi begitu menang dapat medali langsung kita sodorkan hadiah bonus," janji Bupati Surunuddin.

Pengurus Koni Konsel, Nisbanurrahim menyebutkan dalam ajang olahraga empat tahunan ini, pihaknya mengirimkan sebanyak 809 personil. Terdiri 473 atlet, 48 manager, 50 pelatih, 67 asisten pelatih serta 145 official tim. Dari jumlah tersebut kontingen Konawe Selatan bakal mengikuti 36 cabang olahraga dari 39 cabang olahraga yang dipertandingkan. (A)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga