Pernah Hits, Kali Biru Kabupaten Buton Kini Terbengkalai

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 05 Juli 2023
0 dilihat
Pernah Hits, Kali Biru Kabupaten Buton Kini Terbengkalai
Kali biru menjadi salah satu tempat nongkrong di Kabupaten Buton, kini sepi pengunjung. Foto: Febriyani/ Telisik

" Kali biru merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Buton, Kecamatan Pasarwajo tepatnya di Desa Banabungi "

BUTON, TELISIK.ID - Kali biru merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Buton, Kecamatan Pasarwajo tepatnya di Desa Banabungi.

Dahulu kali biru ini menjadi tempat nongkrong favorit dari segala kalangan, banyak wisatawan dari kota yang datang berkunjung ke lokasi itu.

Biasanya ketika memasuki area kali biru, pengunjung akan disambut dengan alunan musik dangdut, bahkan Dj yang menambah keceriaan para pengunjung.

Menurut warga setempat, Salvia, kali biru ini sudah lama sepi pengunjung. Hanya warga setempat yang datang ke situ.

Baca Juga: Pesona Taman Wisata Kali Biru Buton

"Semenjak adanya kebakaran beberapa kios, tempat ini jadi semakin sepi. Banyak sampah yang berserakan di sekitaran kali, padahal dulu ini tempat hits pada masanya," ungkap Salvia, Rabu (5/7/2023).

Kali biru ini memberikan view yang menenangkan, dengan kejernihan airnya yang berwarna biru. Sekitaran kali juga dijajari beberapa pohon kelapa.

Baca Juga: Geliat Pariwisata Konkep, Kini Kali Biru Mosolo Bakal Dipoles

Kini area kali biru menjadi tidak terawat, sampah dapat dijumpai di mana-mana. Gazebonya juga kini tidak terurus.

"Kami ke sini hanya mau singgah kebetulan perjalanan kami masih lumayan jauh, kami dari Baubau. Sebenarnya pemandanganya keren hanya tidak terurus saja, banyak sampah di mana-mana. Semoga pemda lebih cenderung memperhatikan ruang publik seperti ini," jelas seorang warga, Via yang tengah berisirahat di kali biru.

Ruang publik seperti ini memang harus mendapatkan perhatian lebih dari pemda, dan masyarakat setempat diharapkan pernananya dalam menjaga kawasan publik. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga