Personel Pengamanan Presiden di Muna dan Muna Barat Mulai Disebar

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 12 Mei 2024
0 dilihat
Personel Pengamanan Presiden di Muna dan Muna Barat Mulai Disebar
5 Tips Jaga Kesehatan Calon Jemaah Haji Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

" Kurang lebih 960 personel pengamanan disiagakan di Muna dan Muna Barat dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi di dua daerah itu "

MUNA, TELISIK.ID - Jadwal kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Kabupaten Muna dan Muna Barat dimajukan sehari dari yang sebelumnya 14 Mei menjadi 13 Mei.

Untuk personel pengamanan sudah mulai disiagakan. Minggu (12/5/2024), Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, melakukan pengecekan personel gabungan pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, BPBD, Basarnas serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Tercatat kurang lebih 960 personel pengamanan yang disiagakan. Mereka mulai disebar di beberapa lokasi yang menjadi titik kunjungan Jokowi di Muna dan Muna Barat.

Di Muna, Jokowi mengawali kunjungannya di RS dr LM Baharuddin. Kemudian, lanjut di Pasar Sentral Laino dan gudang Bulog.

Baca Juga: Mobil Dinas Presiden Jokowi dan Kendaraan Paspampres Tiba di Muna

Lalu, Jokowi akan melanjutkan perjalanannya menuju Pasar Matakidi,  Muna Barat, penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) dan peresmian jalan Inpres.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta menerangkan, kunjungan Presiden Jokowi ini semua tidak terlepas dari personel pengamanan yang memastikan kondisi daerah aman dan tertib.

Baca Juga: Ketua KNPI Muna Minta Plt Bupati Bisik Jokowi Soal Pemekaran Kota Raha dan Muna Timur

"Personel pengamanan sangat berperan dalam kunjungan presiden. Kami di Pemda hanya memfasilitasi," kata Bachrun.

Ia pun berharap Presiden Jokowi bisa nyaman saat berkunjung di Muna dan Muna Barat, serta dapat membawa berkah bagi kemajuan daerah.

Sementara itu, Dandim 1416 Muna, Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp menerangkan, personel pengamanan telah dibagi tugas di masing-masing lokasi. Ada yang bertugas mengamankan heliped, jalur, tirai rumah makan dan lokasi kunjungan. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga