Pertama di Kendari, Miniatur Kapal Pinisi Berbahan Dasar Bambu

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Senin, 24 Agustus 2020
0 dilihat
Pertama di Kendari, Miniatur Kapal Pinisi Berbahan Dasar Bambu
Miniatur kapal pinisi berbahan dasar bambu. Foto: Ist.

" Kendalanya di waktu pengerjaan, karena kami cuma berdua saja, sehingga jika ada pesanan yang terburu-buru, terpaksa kami tolak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kreativitas tanpa batas dilakoni Nur Jafar (28), beserta rekannya yang membuat miniatur kapal pinisi dari bahan bambu.

Tangan dingin mereka mampu menghasilkan sebuah karya seni yaitu miniatur kapal pinisi yang cantik nan menawan.

Nur Jafar mengatakan, pengerjaan satu miniatur kapal pinisi bisa diselesaikan dalam kurun waktu empat hari.

"Kebetulan pembuatannya kita per tim yang terdiri dari dua orang, saya Muh. Nur Djafar Sigaro dan Pak Kujahir Chaldi, kami berdua kebetulan dulunya anggota UK Seni UHO di bidang seni rupa. Untuk satu model kerajinan dengan diameter 50 cm, bisa diselesaikan dalam waktu empat hari," ungkap Nur Jafar kepada Telisik.id, Senin (24/8/2020).

Baca juga: ASN Berpotensi Jadi Tersangka Pajak Reklame, Wali Kota: Seperti Kata Bang Napi

Ia menjelaskan, bahan pembuatan miniatur kapal pinisi tak terlalu sulit, sebab bahan utamanya dari bambu yang bisa dengan mudah didapatkan.

"Kendalanya di waktu pengerjaan, karena kami cuma berdua saja, sehingga jika ada pesanan yang terburu-buru, terpaksa kami tolak," ungkapnya.

Selain itu, Nur Jafar beserta rekannya mengaku akan terus berusaha tetap intens dalam pembuatan miniatur kapal pinisi sambil mencari pasaran.

"Harapan kami, ke depan usaha ini dapat berkembang luas dan dikenal khususnya masyarakat Sultra. Tidak hanya miniatur kapal pinisi, kami juga menerima pesanan berbahan bambu lain seperti souvenir berbahan bambu contohnya miniatur rumah adat dan kantor, juga dekorasi gabus yg biasanya dipakai pada pernikahan," tutupnya.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga