Sambut HUT ke-78 RI, Starbucks Bikin City Collection Merchandise Bernuansa Wastra

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Sambut HUT ke-78 RI, Starbucks Bikin City Collection Merchandise Bernuansa Wastra
Sambut kemeriahan HUT ke-78 RI, Starbucksbikin koleksi merchandise teranyar bernuansa wastra Nusantara. Foto: Kompas.com

" Sambut kemeriahan HUT ke-78 RI, Starbucks bikin koleksi merchandise teranyar bernuansa wastra nusantara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sambut kemeriahan HUT ke-78 RI, Starbucks bikin koleksi merchandise teranyar bernuansa wastra nusantara, Kamis (17/8/2023).

Koleksi merchandise ini merupakan hasil kolaborasi dengan jenama fesyen Purana yang dikemas dalam tajuk "City collection".

Koleksi Purana+Starbucks ini menampilkan total 9 desain yang menonjolkan keragaman kain dari beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Lombok, serta desain spesial yang merepresentasikan Indonesia seperti dilansir dari Beautynesia.id.

Baca Juga: Warga Kendari Minta Pemkot Perhatikan Rakyat Kecil di HUT ke-78 RI

Memiliki kesamaan nilai dalam mengangkat kebudayaan sebagai inti sebuah bangsa, Starbucks dan Purana, memulai kolaborasinya dengan mengambil kain tradisional sebagai fokus utama dalam city collection merchandise.

Dikutip dari Kompas.com, tujuan dari mengangkat keindahan dan ikonik motif wastra dari berbagai daerah ini pun untuk dapat kembali menggemakan wastra sebagai warisan budaya.

Nuansa wastra dalam koleksi merchandise Purana+Starbucks ini berupa tumbler (botol minum), mug dan cangkir demitasse (cangkir espresso).

Baca Juga: Momen HUT ke-78 RI Pemda Konawe Hibah Mobil Dalmas ke Polres

Ketiganya tersedia dalam satu kemasan yang dapat dibeli secara terpisah, tetapi memiliki keunikan dan model yang serupa. Berikut beberapa desain dan motif unik dari merchandise bernuansa wastra dari Starbucks Indonesia.

Rangkaian merchandise Purana+Starbucks ini mulai tersedia dan hanya ada di seluruh gerai di Indonesia dan e-commerce mulai 17 Agustus 2023.

Uniknya, kita dapat membelinya tanpa harus pergi ke kota sesuai seriesnya, karena di setiap gerai terdekat bakal disediakan ke-9 desain tapi dengan stok terbatas. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga