Pesawat Boeing 737 Jatuh di Gunung, Angkut 133 Penumpang

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 21 Maret 2022
0 dilihat
Pesawat Boeing 737 Jatuh di Gunung, Angkut 133 Penumpang
Ilustrasi pesawat jatuh. Foto: Rmol.id

" Pesawat Boeing 737 jatuh di pedesaan dekat kota Wuzhou, wilayah Guangxi "

CHINA, TELISIK.ID - Sebuah pesawat China Eastern yang membawa 133 penumpang jatuh di Guangxi, China barat daya, dan menyebabkan gunung terbakar, Senin (21/3) waktu setempat.

Namun hingga berita ini ditulis jumlah korban belum diketahui. Pesawat Boeing 737 jatuh di pedesaan dekat kota Wuzhou, wilayah Guangxi.

"Pesawat Boeing 737 China Eastern Airlines yang membawa 133 orang telah jatuh di daerah Teng, Wuzhou, Guangxi, dan menyebabkan kebakaran gunung," demikian menurut laporan CCTV, yang mengutip biro manajemen darurat Guanxi dilansir AFP.

Melansir Cnnindonesia.com, tim penyelamat tengah dikerahkan ke tempat kejadian. Dikabarkan penerbangan China Eastern MU5735 tidak tiba di tujuan yang dijadwalkan di Guangzhou setelah lepas landas dari kota Kunming tak lama setelah pukul 13.00 siang (0500 GMT).

Baca Juga: Viral: 2.500 Ton Minyak Goreng Tumpah ke Laut, Harganya sampai Rp 37 Miliar

Baca Juga: Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini 11 Barang yang Dilarang Bawa

kecelakaan itu bisa menjadi salah satu bencana udara terburuk di China selama bertahun-tahun, setelah serangkaian kecelakaan mematikan pada 1990-an.

Selama 2 dekade terakhir, China telah membuat rekor terbang yang relatif aman. Hal itu berkat armada pesawat yang masih muda dan kontrol udara yang lebih ketat. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga